Boks mesin ATM BCA ditemukan di Jepara

Selasa, 05 November 2013 - 13:43 WIB
Boks mesin ATM BCA ditemukan di Jepara
Boks mesin ATM BCA ditemukan di Jepara
A A A
Sindonews.com - Sebuah mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) BCA ditemukan di Sungai Bangsri, Kabupaten Jepara. Mesin itu diduga dicuri dari Tlogosari Semarang, pada Minggu 3 November 2013.

"Iya betul, ditemukan warga pagi tadi di Jepara. Ini mau dibawa ke Polsek, sedang dalam perjalanan. Masih diselidiki," ujar Kapolsek Pedurungan Kompol Sukarman, kepada wartawan, Selasa (5/11/2013).

Boks ATM tersebut, diketahui dalam keadaan rusak. Antara layar monitor dan brankas penyimpanan uang, terlihat sudah terpotong dan dibuka paksa.

Informasi berdasarkan sumber di lapangan, Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Pedurungan berikut anggotanya, sedang berada di Jepara, untuk menyelidiki hal itu.

Selain menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP) penemuan boks ATM, juga mengumpulkan keterangan lain. Mereka juga berkoordinasi dengan Polres Jepara.

Kepala Sub Direktorat III Jatanras Direktorat Reserse Kriminal Umum (Dit Reskrimum) Polda Jawa Tengah Kompol Arman Asmara mengatakan, pihaknya sedang menyelidiki hal itu.

"Kami masih cek kebenaran informasi itu," katanya saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya.

Diberitakan sebelumnya, terjadi perampokan mesih ATM berisi uang sekira Rp450 juta. ATM yang dicuri adalah pecahan uang Rp100 ribu. Polisi masih menyelidiki, termasuk memeriksa rekaman Closed Circuit Television (CCTV).

Diketahui, ATM yang dicuri itu terletak di Jalan Tlogosari Raya II, Kelurahan Tlogosari, Kecamatan Pedurungan, Kota Semarang. Lokasi itu, merupakan kompleks ruko.

Mesin ATM itu diangkut setelah pelaku melepas baut pengaman, sejumlah kabel di dalam bilik ATM juga dipotong. Pelaku juga sempat memotong kabel lampu di situ, sehingga kondisi gelap.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5831 seconds (0.1#10.140)