Kecelakaan Kerja di Sleman capai 143 kasus

Senin, 04 November 2013 - 14:50 WIB
Kecelakaan Kerja di Sleman capai 143 kasus
Kecelakaan Kerja di Sleman capai 143 kasus
A A A
Sindonews.com - Kasus kecelakaan kerja di Sleman relatif tinggi. Bahkan, secara kuantitatif selama empat tahun terakhir terus mengalami kenaikan, dan kasusnya di atas 100 kejadian. Sehingga belum bisa mewujudkan zero accident (nihil kecelakaan).

Data Dinas Tenaga Kerja dan Sosial (Disnakersos) Sleman menyebutkan, kecelakaan kerja hingga Oktober 2013 mencapai 143 kejadian. Angka ini, meningkat jika dibandingkan tahun sebelumnya, yaitu 134 kasus atau naik sembilan kasus.

“Kasus kecelakaan kerja di Sleman tinggi. Dari jumlah tersebut, kebanyakan kecelakaan terjadi di luar perusahaan,” kata Kepala Bidang (Kabid) Tenaga Kerja Disnakersos Sleman Sutiasih, kepada wartawan, Senin (4/11/2013).

Melihat kondisi tersebut, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sleman terus melakukan upaya dalam menekan jumlah kasus kecelakaan kerja. Termasuk menciptakan nihil kecelakaan. Untuk mewujudkan hal tersebut, selain dengan imbaun, juga dengan melakukan pelatihan, serta penyuluhan keselamatan, dan penilaian kerja.

“Kami harapkan dengan kegiatan ini, dapat meningkatkan kesadaran terhadap keselamatan, dan kesehatan kerja (K3) di perusahaan. Sehingga dalam bekerja, dapat tenang dan akhirnya produktivitas meningkat,” paparnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1979 seconds (0.1#10.140)