Tertibkan atribut kampanye Satpol PP terkendala dana

Sabtu, 02 November 2013 - 12:05 WIB
Tertibkan atribut kampanye...
Tertibkan atribut kampanye Satpol PP terkendala dana
A A A
Sindonews.com - Meski telah menerima Surat Rekomendasi dari KPU Kabupaten Cilacap dan Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) untuk melakukan penertiban atribut kampanye yang melanggar aturan, namun Satpol PP Cilacap belum melakukan penertiban.

Ribuan baliho dan poster masih bertebaran di segala penjuru, baik di desa-desa maupun kota.

Kepala Satpol PP Cilacap, Ditiasa Pradipta mengatakan pihaknya saat ini sedang mempelajari letak dan zona larangan. Namun, masalahnya pihaknya saat ini tidak memiliki anggaran untuk melakukan pembersihan alat peraga kampanye tersebut.

"Secara materi untuk menurunkan alat peraga membutuhkan anggaran tidak sedikit, terus terang kami memang tidak ada anggaran untuk menurunkan baliho sebanyak itu," katanya kepada wartawan, Sabtu (2/11/2013).

Ditiasa menambahkan, penertiban ini dipastikan akan membutuhkan biaya yang besar termasuk melibatkan personel cukup banyak mengingat letak goegrafis di Cilacap yang sangat luas.

Selain itu juga untuk jalannya operasional membutuhkan sarana dan prasarana pendukung seperti, penyewaan alat, mobil, dan lainnya.

Meski tak memiliki anggaran, penertiban atribut kampanya akan tetap di laksanakan. "Diperkirakan minggu depan akan mulai dilaksanakan penertiban. Karena tugas ini tidak sepele, saat ini kami masih mempelajari zona larangannya dan akan menyiapkan tenaga," katanya.

Karena itu pihaknya juga akan berkoordinasi dengan petugas di kecamatan untuk melaksanakan penertiban di wilayah masing-masing sesuai dengan rekomendasi yang diberikan.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8959 seconds (0.1#10.140)