Pemkot Solo bakal tata 3 koridor

Jum'at, 01 November 2013 - 16:36 WIB
Pemkot Solo bakal tata 3 koridor
Pemkot Solo bakal tata 3 koridor
A A A
Sindonews.com - Pemerintah Kota Solo bakal menata sejumlah koridor jalan yang ada di Kota Solo. Penataan koridor tersebut dilakukan untuk mempercantik kota dan untuk menata pedagang kaki lima.

Kepala Dinas Tata Ruang Kota (DTRK), Endah Sitaresmi Suryandari, mengatakan, koridor jalan yang akan ditata ulang tersebut di antaranya Jalan Dr Radjiman hingga ke barat Pasar Klewer, Jalan Gatot Subroto dan kawasan Nonongan sampai ke arah Pasar Kembang.

Menurutnya, penataan koridor jalan tersebut bakal menggunakan pos dana dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Tahun 2014. Saat ini dana tersebut masih diusulkan kepada pemerintah pusat.

Sehingga pihaknya belum mengetahui besarnya biaya yang bakal dipakai untuk penataan koridor tersebut. Dia yakin dana tersebut bakal cair dan bisa dipakai untuk menata koridor itu. Rencananya penataan koridor tersebut bakal berkonsentrasi pada trotoar jalan.

Selain itu nantinya juga bakal dibangun selter-selter bagi pedagang kaki lima yang biasanya mangkal di kawasan tersebut.

“Trotoar kita perbaiki dan kita akan bangun selter untuk mereka sehingga terlihat rapi dan nyaman untuk dipandang,” ucapnya.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0003 seconds (0.1#10.140)