Kawanan begal tembak bikers, 2 motor raib

Jum'at, 01 November 2013 - 16:02 WIB
Kawanan begal tembak bikers, 2 motor raib
Kawanan begal tembak bikers, 2 motor raib
A A A
Sindonews.com - Tindak kejahatan perampasan sepeda motor di jalanan di Kabupaten Pasuruan semakin menggila. Kawanan begal ini tidak saja merampas sepeda motor, tetapi juga tak segan melukai korbannya dengan senjata tajam dan pistol.

Seperti dialami empat orang pengendara sepeda motor asal Pasru Jambe, Lumajang. Saat melintas di jalanan antara Desa Rebalas, Kecamatan Grati, dan Desa Karangjati, Kecamatan Lumbang, mereka dicegat kawanan begal, Kamis (1/11) malam. Kawanan yang diperkirakan berjumlah enam orang ini langsung memepet dan menyabetkan senjata tajam pada seorang pengemudi sepeda motor.

Tak ingin sepeda motornya dirampas, Fauzi (30) dan Abdul Hakim (45), melakukan perlawanan. Setelah sepeda motornya berhenti, korban melawan pelaku dengan tangan kosong. Pelaku yang menggenggam senjata pistol jenis air softgun, menembakkannya kepada korban yang terus melakukan perlawanan. Dalam beberapa kali tembakan, dua korban berhasil dilumpuhkan.

Saat pelaku saat berdaya, kawanan begal lainnya langsung membawa kabur dua sepeda motor. Para pelaku ini kemudian menghilang ditengah kegelapan malam. Beberapa saat kemudian, korban mendapat pertolongan warga untuk dibawa ke Puskesmas Grati.

Menurut rekan korban, Mat Huri, peristiwa ini terjadi disebuah jalanan yang sepi. Sedianya mereka akan mengunjungi rekannya di Kecamatan Lumbang. Namun mereka tidak menyangka, jika di tengah perjalanan akan dicegat kawanan begal.

"Kami tidak menyangka akan mendapat celaka dijalan. Mereka menghadang kami ditengah jalan dan dengan kejam membacok dan menembakkan senjatanya," kata Mat Huri.

Hingga kini petugas kepolisian masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap pelaku kejahatan jalanan tersebut. Menurut petugas, para pelaku ini diduga komplotan lama yang telah menjadi buronan kepolisian.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7954 seconds (0.1#10.140)