Ini kronologi penembakan Abdullah

Kamis, 31 Oktober 2013 - 13:52 WIB
Ini kronologi penembakan Abdullah
Ini kronologi penembakan Abdullah
A A A
Sindonews.com - Abdullah (41) ditemukan tewas oleh anggota Satlantas Polresta Cimahi dalam mobil Toyota Avanza. Mobil yang dikemudikan Abdullah baru saja keluar dari Tol Padalarang menuju arah Kota Baru Parahyangan, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jawa Barat, Rabu (30/10/2013).

Bagaimana kronologi lengkap insiden penembakan menyebabkan Abdullah tewas itu?

Kasatreskrim Polresta Cimahi, AKP Suparma, mengatakan kemarin siang Abdullah dan Asril yang bertugas sebagai sopir, melintas di kawasan Tambora, Jakarta Barat.

Sindikat pengedar sabu-sabu yang jadi incaran Polsek Tambora itu lalu dihadang mobil petugas di kawasan Cibubur, Jakarta. Tapi mereka berhasil melarikan diri setelah sempat menabrak mobil dan berusaha menabrak petugas yang akan menghentikannya.

"Tembakan peringatan dikeluarkan rekan kami, tapi mereka melarikan diri," kata Suparma, Kamis (31/10/2013).

Karena tembakan tak diindahkan, polisi lalu menembak ke arah mobil yang dikemudikan Asril. Tembakan diarahkan ke bagian depan dan samping kiri mobil.

Abdullah kemudian terkena tembakan di dada kiri. Merasa terancam, Asril yang jadi sopir terus melarikan diri menggunakan mobil.

Hingga akhirnya, mobil keluar dari Tol Padalarang sekira pukul 16.00 WIB. Anggota Satlantas Polresta Cimahi yang saat itu bertugas di sekitar lokasi langsung memberhentikan mobil karena curiga kaca mobil pecah.

Setelah dihentikan, polisi menemukan ada sosok mayat laki-laki yang berlumuran darah duduk di kursi depan. Mayat kemudian dibawa ke rumah sakit, sedangkan Asril dimintai keterangan di Mapolresta Cimahi.

Setelah pemberitaan mencuat di media, Kapolsek Tambora langsung datang ke Mapolresta Cimahi. Ia curiga yang tewas di dalam mobil itu adalah target operasinya karena merupakan bandar sabu-sabu.

"Tadi malam Kapolsek Tambora mengecek ke sini, ternyata benar yang bersangkutan memang target operasi rekan-rekan kami di Polsek Tambora," jelas Suparma.

Bahkan pukul 03.30 WIB tadi, anggota Polsek Tambora juga membawa mobil yang ringsek karena sempat ditabrak pelaku.

Pukul 05.00 WIB, Asril yang sebelumya diperiksa oleh Satreskrim Polresta Cimahi langsung dibawa ke Jakarta. Kasus itu dilimpahkan ke Polsek Tambora.

Sementara Abdullah yang berada di RS Hasan Sadikin, Kota Bandung, dibawa ke RS Cipto Mangunkusumo, Jakarta.

"Penanganan dari kami cukup sampai di sini. Perkaranya kita limpahkan ke Polsek Tambora untuk dilakukan pengembangan," ujar Suparma.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3804 seconds (0.1#10.140)