Amikom DIY ikuti pameran pendidikan di Gorontalo

Rabu, 30 Oktober 2013 - 01:12 WIB
Amikom DIY ikuti pameran...
Amikom DIY ikuti pameran pendidikan di Gorontalo
A A A
Sindonews.com - Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Amikom Yogyakarta bersama beberapa kampus di DIY mengikuti pameran pendidikan di Provinsi Gorontalo. Pameran yang diadakan oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) DIY ini mengangkat tema 'Ayo Kuliah Di Jogja'.

"Pameran sendiri berlangsung selama lima hari. Tim dari Amikom Yogyakarta membawa materi seputar biaya dan prasarana kuliah, project film 2D dan 3D serta program international dan program MTI (Magister Tekhnik Informarika)," ujar Kepala Humas STMIK Amikom Yogyakarta Erik Hadi Saputra kepada SINDO, Selasa (29/10/2013).

Erik menuturkan, selama pameran berlangsung timnya juga memberikan arahan bagi pengunjung yang berminat kuliah di Yogyakarta sesuai dengan fokus konsentrasi yang mereka inginkan. Menurutnya, antusias masyarakat Gorontalo terhadap pendidikan yang ada di Yogyakarta tergolong tinggi.

"Minat untuk kuliah di Yogyakarta dengan suasana yang nyaman, budaya yang kental berbagai macam kuliner hingga gaya hidup yang tergolong masih murah sangat diminati oleh masyarakat Gorontalo. Hal ini juga sebagai bukti Yogyakarta masih dipandang sebagai kota pelajar dan menjadi tujuan masyarakat Indoensia menuntut ilmu," tuturnya.

Beberapa kampus lain yang ikut serta dalam pameran tersebut di antaranya StiPram, Univrersitas Sanata Darma, UMY, Univesitas Atma Jaya, Univeristas Ahmad Dahlan dan Stikes Guna Bangsa.

Dalam rangkaian kegiatan pameran, perwakilan kampus-kampus di Yogyakarta tersebut juga melakukan kunjungan langsung ke beberapa sekolah di Gorontalo seperti ke SMK Negeri 1 Gorontalo dan SMK Negeri 2 Gorontalo.

"Di sana kami mengadakan presentasi tentang perkuliahan di Yogyakarta serta memotivasi para siswa untuk melanjutkan pendidikan hingga perguruan tinggi. Yang tidak kalah penting ialah mengingatkan mereka untuk memilik kuliah sesuai dengan apa yang mereka inginkan, bukan hanya sekedar eforia semata," ungkapnya.

Amikom juga memperkenalkan film 2D yaitu Film 'Battle Of Surabaya' dan 'Briptu Dorman' sebagai parodi dari orang terkenal asal Gorontalo. Film dan karya animasi 2D ini disambut meriah oleh para siswa-siswi dari kedua sekolah tersebut.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3954 seconds (0.1#10.140)