Korban tampar Wakil Ketua Ombudsman bukan karyawan Garuda

Selasa, 29 Oktober 2013 - 14:26 WIB
Korban tampar Wakil...
Korban tampar Wakil Ketua Ombudsman bukan karyawan Garuda
A A A
Sindonews.com - Vice President Corporate Communication PT Garuda Indonesia, Pujo Broto, membantah jika korban penamparan yang dilakukan Wakil Ketua Komisioner Ombudsman, Azlaini Agus, adalah karyawan Garuda.

Menurut Pujo Broto, korban, Yana Novia, merupakan petugas PT Gapura Angkasa. "Yana Novia, petugas PT Gapura Angkasa, yaitu perusahaan gabungan AP1, AP2 dan Garuda, jadi berdiri sendiri, kejadiannya kemarin di Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, Riau," kata Pujo, Selasa (29/10/2013).

Peristiwa itu sendiri dikatakan Pujo terjadi saat Yana memberitahu salah seorang penumpang bahwa saat itu kapten pesawat tengah melakukan koordinasi terkait dengan kondisi Gunung Sinabung yang tengah dipenuhi abu vulkanik.

"Dalam standar penerbangan, memang diperlukan koordinasi, dan insiden ini terjadi saat di bus selepas boarding menuju pesawat dimana bus berjalan perlahan, karena kapten tengah menunggu kabar terkini kondisi Gunung Sinabung," tegasnya.

Terkait sikap Garuda sendiri, Pujo mengatakan hal ini sudah ditangani PT Gapura Angkasa. "Sudah lapor ke polisi, dan ditangani langsung Gapura sendiri," ucapnya lagi.

Untuk diketahui kejadian penamparan bermula ketika pesawat Garuda Indonesia GA277 akan terbang dari Pekanbaru ke Medan, Sumatera Utara sekira pukul 07.45 Wib, Senin (28/10) pagi.

Baca juga: Diduga menampar, Waka Ombudsman RI dilaporkan ke polisi
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0820 seconds (0.1#10.140)