Todong warga, polisi gadungan dibekuk

Minggu, 27 Oktober 2013 - 19:02 WIB
Todong warga, polisi gadungan dibekuk
Todong warga, polisi gadungan dibekuk
A A A
Sindonews.com - Polsekta Bontoala membekuk Rudi (30), anggota polisi gadungan di halaman Masjid Al Markaz Al Islami Makassar.

Warga asal Sulawesi Barat (Sulbar) tersebut diduga kerap mengaku sebagai anggota Polda Sulselbar, dalam setiap melakukan aksi penodongan.

Dari tangan pelaku, ikut diamankan barang bukti sepucuk senjata api (senpi) mainan, dan beberapa unit ponsel yang diduga hasil kejahatan.

Informasi yang dihimpun SINDO, penangkapan terhadap Rudi berdasarkan sejumlah laporan korban yang masuk ke Polsekta Bontoala.

Saat itu, Rudi yang berkedok sebagai anggota polisi ini berpura-pura melakukan razia terhadap sejumlah pemuda yang berpacaran di halaman Masjid Al Markaz.

"Pelaku kemudian menodongkan pistol kepada korbannya dan meminta ponsel serta uang Rp500.000," kata Kapolsekta Bontoala Kompol Nawu Tayyeb, Minggu (27/10/2013).

Nawu menyebutkan, tersangka memang spesialis pelaku penodongan di sejumlah titik di wilayah hukumnnya.

Selain di halaman Masjid Al Markaz, Rudi juga kerap melakukan aksinya di Jalan Tanjung Bunga, Jalan Bandang, serta Masjid Raya Makassar.

"Dia mengaku sebagai polisi agar korbannya takut. Pistol mainan yang digunakannya supaya warga percaya kalau dia ini polisi," pungkasnya.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6518 seconds (0.1#10.140)