Ini modus penyelenggaraan tari bugil di Surabaya

Kamis, 24 Oktober 2013 - 17:47 WIB
Ini modus penyelenggaraan...
Ini modus penyelenggaraan tari bugil di Surabaya
A A A
Sindonews.com - Polisi terus menyelidiki kelompok pertunjukan tari striptis yang berhasil digerebek di diskotek kawasan Bubutan, Surabaya.

Saat ini polisi masih memburu salah seorang yang diduga sebagai penyelenggara pertunjukan bernuansa syahwat itu.

"Pihak penyelenggara yang juga pemesan tempat di diskotek tersebut masih DPO. Saat ini ada enam tersangka yang terlibat dalam pertunjukkan tarian telanjang ini," terang Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Setija Junianta di Mapolrestabes Surabaya, Jalan Taman Sikatan I, Kamis (24/10/2013).

Menurut Kapolrestabes, modus pagelaran tari telanjang ini, bermula dari seorang pelanggan memesan untuk pertunjukkan tari telanjang kepada Danang (31) warga Jalan Dusun Ngujung Singosari, Kabupaten Malang.

Danang ini, lanjut Kapolrestabes memang berperan sebagai pencari order. Jaringan di atas Danang adalah penyelenggara tarian telanjang.

"Pemesan kemudian membayar sejumlah uang untuk pertunjukkan tersebut," katanya.

Sedangkan penerima order adalah seorang DJ bernama Dita (22). Saat melakukan aksi DJ-nya, tak jarang Dita juga turut telanjang bulat.

"Empat perempuan lainnya sebagai penari telanjang. Saat digrebek petugas mereka bersama DJ dalam keadaan telanjang bulat," tambahnya.

Kapolrestabes menegaskan, pagelaran tari telanjang tidak dalam manajemen tempat hiburan tersebut. Para pelaku merupakan Event Organizer (EO) yang menyewa tempat saja.

"Tidak ikut manajemen pihak hiburan malam. Saat ini seseorang yang memesan tempat masih buron," ujar mantan Kapolres Sidoarjo ini.

Para pelaku ini dijerat dengan Undang-undang Nomer 44 tahun 2008 tentang pornografi, Pasal 29 Junto Pasal 4 ayat 1 dan atau Pasal 35 Junto Pasal 9 dan atau Pasal 34 Junto Pasal 8.

Ancamannya, untuk pasal 34 kurungan Pidana 6 Bulan-12 tahun dan Pasal 35 Kurungan pidana 1 Tahun -12 Tahun.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1879 seconds (0.1#10.140)