Diduga korsleting, minibus terbakar di Jalan Raya Jombang

Kamis, 24 Oktober 2013 - 15:39 WIB
Diduga korsleting, minibus terbakar di Jalan Raya Jombang
Diduga korsleting, minibus terbakar di Jalan Raya Jombang
A A A
Sindonews.com - Mobil minibus yang dikemudikan Suyatno (41), warga Desa Cukir, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang ini meledak dan terbakar di Jalan Raya Jombang - Lamongan, tepatnya di Desa Ngrawan, Kecamatan Tembelang, Kabupaten Jombang, Jawa Timur (Jatim), Kamis (24/10/2013) siang.

Api terus berkobar dan melalap habis seluruh bagian mobil, termasuk surat-surat penting yang berada di dalam mobil.

Para pengguna jalan yang melintas terpaksa menghentikan laju kendaraannya karena takut terjadi ledakan susulan. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

"Saya sedang dalam perjalanan pulang dari arah Lamongan menuju Jombang. Saat melintas di situ, tiba-tiba tempat duduk kok panas. Karena curiga, saya lantas menghentikan mobil. Benar saja, ternyata bagian mesin sudah terbakar," tutur Suyatno, di lokasi.

Suyatno pun bertindak cepat dengan berusaha memadamkan api. Namun nahas, mobil yang diduga terbakar akibat korleting listrik itu tak dapat diselamatkan. Iapun pasrah sambil tertunduk lesu.

Karena mobil pemadam kebakaran yang tak kunjung datang, wargapun kemudian berinisiatif melakukan pemadaman secara sederhana. Benar saja, saat padam, mobil sudah tak berbentuk lantaran gosong. Ditaksir, Suyatno menderita kerugian sebanyak Rp70 juta.

Kapolsek Tembelang, AKP M Agus, yang berada di lokasi memastikan tidak ada unsur kesengajaan dalam peristiwa tersebut. "Ini murni insiden, bukan disengaja," tutur AKP M Agus.

Selain menyebabkan kerugian puluhan juta rupiah, peristiwa ini juga menyebabkan arus lalu lintas di lokasi kejadian macet selama hampir dua jam.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5553 seconds (0.1#10.140)