Turut berbahagia, warga Solo keliling bawa banner

Selasa, 22 Oktober 2013 - 17:57 WIB
Turut berbahagia, warga Solo keliling bawa banner
Turut berbahagia, warga Solo keliling bawa banner
A A A
Sindonews.com - Kebahagiaan tak hanya meliputi puteri Sri Sultan Hamengku Buwono X, Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Hayu yang melangsungkan pernikahan dengan Kanjeng Pangeran Haryo (KPH) Notonegoro. Namun juga warga Solo, Jawa Tengah.

Sambil naik becak, serta menggunakan pakaian lurik Jawa dan membawa banner, Mulyoto warga Kadipiro, Solo, Jawa Tengah, meluapkan kebahagiannya. Dengan mengusung poster bergambar kedua mempelai yang bertuliskan "Mangayubagyo Pernikahan Agung".

Menurut Mulyoto, meskipun dirinya tidak bisa langsung memberikan ucapan selamat atas pernikahan agung tersebut, bukan alasan untuk tidak memberikan doa dan ucapan selamat kepada kedua mempelai agar selalu rukun dan menjadi keluarga sakinah, mawardah, warohmah.

Apalagi, antara Jogja dan Solo merupakan satu keturunan dari dinasti Mataram, sebelum akhirnya terpecah menjadi dua kerajaan yang terpisah. Alasan itulah yang mendorong dirinya ikut bahagia atas pernikaahan tersebut.

"Sekaligus menunjukan kalau Kota Solo itu kota yang ramah, hangat dan peduli," ungkap Mulyoto disela aksinya, di bundaran Gladak, Solo, Jawa Tengah, Selasa (22/10/2013).

Sebenarnya, diakui Mulyoto bila dirinya ingin langsung menghadiri resepsi pernikahan tersebut. Namun, Mulyoto menyadari bila keinginannya bisa mengucapkan langsung tidak akan terlaksana. Mengingat banyak tamu-tamu penting yang menghadiri pernikahan tersebut.

Meskipun dilakukan seorang diri, namun aksi yang dilakukan Mulyoto tersebut banyak menarik perhatian para pengguna jalan yang melintas.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6297 seconds (0.1#10.140)
pixels