Truk muatan kayu terguling ke sungai

Selasa, 22 Oktober 2013 - 12:47 WIB
Truk muatan kayu terguling ke sungai
Truk muatan kayu terguling ke sungai
A A A
Sindonews.com - Truk bermuatan kayu jati nopol BE 9319 BE terguling dan terjun ke sungai di Jalur Panturan Karangayu Cepiring, Kendal Jawa Tengah.

Dugaan sementara, truk itu terguling karena menghindari bus yang menyalip. Beruntung tidak ada korban jiwa dari peristiwa itu, namun cukup sulit dan lama untuk bisa mengevakuasi truk tersebut.

Saat ini, sejumlah pekerja tampak bahu membahu mengevakuasi kayu-kayu itu ke tempat yang lebih aman.

Sopir truk Debi Sugiarto (32) mengatakan, dirinya berusaha menghindari bus yang tiba-tiba menyalip dari belakang ugal-ugalan. Saat itu posisi truk berada di tikungan tajam jalur pantura.

Warga Lampung Tengah menambahkan saat itu truk berjalan beriringan, posisi truk berada di sebelah kiri.

"Tiba-tiba dari arah belakang melaju kencang bus, yang berjalan ugal-ugalan dan menyalip iringan truk. Saya kaget mencoba menghindari dengan membanting kemudi ke kiri. Karena posisi sudah terlalu pinggir, truk menabrak jembatan dan terguling terjun ke sungai," teranganya, Selasa (22/10/2013).

Saat truk terguling, bus itu langsung tancap gas. Seluruh barang muatan kocar-kacir tumpah ke sungai, menutup saluran irigan dan merusak pintu air.

Polisi yang datang ke lokasi kejadian memeriksa saksi serta sopir dan mengamankan lokasi kejadian.

Evakuasi mengalami kendala, karena keterbatasan alat berat. Bahkan alat berat untuk mengevakuasi truk dari sungai harus menunggu dari Semarang.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5242 seconds (0.1#10.140)