8 lokasi parkir tamu undangan Raja Yogyakarta

Selasa, 22 Oktober 2013 - 02:39 WIB
8 lokasi parkir tamu undangan Raja Yogyakarta
8 lokasi parkir tamu undangan Raja Yogyakarta
A A A
Sindonews.com - Pernikahan Agung Keraton Yogyakarta akan menyedot undangan dalam jumlah besar. Untuk menata arus masuk kendaraan ke wilayah sekitar Keraton, pada 23 Oktober 2013, disiapkan delapan kantung parkir untuk para tamu undangan.

Kepala Bidang Humas Polda DIY AKBP Anny Pudjiastuti mengatakan, delapan kantung parkir yang disiapkan disesuaikan dengan kemungkinan arah datangnya tamu udangan. Sehingga, tidak seluruh kendaraan tamu masuk ke wilayah keraton.

“Jadi sengaja disiapkan delapan kantung parkir untuk tamu yang akan menghadiri Pernikahan Agung Keraton. Lokasinya disiapkan dengan arah datangnya kendaraan tamu undangan,” kata Anny, kepada wartawan, Senin (21/10/2013).

Kedelapan kantung parkir yang disiapkan meliputi parkir PLN Jalan P Mangkubumi, parkir Abu Bakar Ali, Parkir Senopati, Alun-alun Utara, parkir Selatan Pasar Beringharjo (Pasar Sentir), parkir Ngabean (Brantan), parkir Purawisata, dan parkir Selatan Melia Purosani.

Dari seluruh kantung parkir, parkir Alun-alun Utara dikhususkan untuk undangan VIP dan Keluarga. Selain itu, juga disiapkan dua kantung parkir cadangan yakni di Kridosono dan Alun-alun Selatan.

Dia menambahkan, untuk tanggal 22 Oktober 2013 juga akan dilakukan penutupan akses jalan menuju Alun-alun Utara mulai pukul 06.00 WIB, di antaranya Jalan Kauman (pos besar kea rah Trikora) dan Jalan Ibu Ruswo. Untuk Jalan Senopati dan KHA Dahlan dilakukan buka tutup secara selektif.

“Akses jalan diarahkan ke Jalan Bhayangkara. Sedangkan Jalan P Senopati akan ditutup total, arus akan dialihkan ke Jalan Mataram dan Jalan Sultan Agung,” tambahnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7601 seconds (0.1#10.140)