Lahir prematur, bayi mungil dibuang ibunya

Jum'at, 18 Oktober 2013 - 09:17 WIB
Lahir prematur, bayi mungil dibuang ibunya
Lahir prematur, bayi mungil dibuang ibunya
A A A
Sindonews.com - Seorang ibu tega membuang bayi yang menjadi darah dagingnya, di pekarangan rumah, di Jalan Jelawat, Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur (Kaltim).

Bayi tersebut, di buang pada Selasa 15 Oktober 2013, menjelang pelaksanaan salat Idul Adha, sekira pukul 06.00 Wita. Beruntung, warga cepat mendengar suara tangisan bayi tersebut dan memungutnya.

“Saat ditemukan, kondisi bayi kotor dengan tanah dan pasir. Bayi itu hanya dibungkus dengan kain bewarna hijau dengan tali pusar yang masih menempel. Begitu ditemukan, Devi dan ibunya langsung membawa ke rumah sakit,” ujar Paur Subbag Humas Polres Kutai Kartanegara Aiptu Supanca, kepada wartawan, Jumat (18/10/2013).

Ditambahkan dia, warga yang pertama menolong bayi tersebut adalah Devi (23). Dia menemukan bayi tersebut sebelum salat Idul Adha. Saat itu, dia membuka jendela samping rumahnya dan mendengar suara tangis bayi.

Awalnya, dia tidak menghiraukan suara tangisan tersebut. Namun begitu dia keluar rumah untuk mengambil air di keran samping rumahnya, suara tangisan bayi itu makin kencang. Dia pun bergegas mencari asal suara. Tak disangka, bayi tersebut berada di pekarangan rumah tetangganya.

"Bayi dalam keadaan sehat dan dirawat intensif di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) AM Parikesit, Tenggarong. Bayi tersebut terlahir prematur dengan berat badan hanya 1,7 kilogram. Kondisinya sehat, cuma kotor,” tambah Supanca.

Polisi menduga, bayi tersebut sengaja dibuang oleh ibunya. Polisi juga masih melakukan penyelidikan mendalam dengan memeriksa sejumlah saksi.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5435 seconds (0.1#10.140)