Hindari pejalan kaki, bus Mira tabrak baliho

Rabu, 16 Oktober 2013 - 11:57 WIB
Hindari pejalan kaki, bus Mira tabrak baliho
Hindari pejalan kaki, bus Mira tabrak baliho
A A A
Sindonews.com - Kecelakaan tunggal terjadi di Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah. Bus Mira penuh penumpang jurusan Yogja-Surabaya ini menabrak lampu lalu lintas, dan baliho reklame berukuran besar, di Perempatan Kartasura.

Lokasi tabrakan merupakan kawasan strategis di ruas Jalan Ahmad Yani, atau jalan utama penghubung kota besar di Jawa Tengah, seperti Kota Semarang, Solo, dan Yogja.

Menurut saksi mata Widiarto, bus melaju dari arah barat atau dari arah Yogja menuju ke arah timur atau ke kota Solo. Kemudian, sopir membanting setir ke kanan untuk menghindari penyebarang jalan yang muncul tiba-tiba, dan bus pun menabra.

"As patah dan lampu lalu lintas, baliho berukuran besar juga roboh," ujar pria yang juga pemilik warung yang berada di sekitar lokasi kejadian, kepada wartawan, Rabu (16/10/2013).

Beruntung pada saat kejadian lalu lintas masih belum ramai dan tidak ada kendaraan lainnya yang dengan lokasi sehingga tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Namun begitu, enam korban mengalami luka-luka. Saat ini, korban luka sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Yarsis. Kecelakaan tunggal ini juga mengakibatkan arus lalu lintas macet parah.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6971 seconds (0.1#10.140)