Antrean pembagian daging kurban mengular

Selasa, 15 Oktober 2013 - 18:48 WIB
Antrean pembagian daging kurban mengular
Antrean pembagian daging kurban mengular
A A A
Sindonews.com – Ribuan orang berdesak-desakan untuk mengantre pembagian daging kurban di Masjid Agung Kauman Kota Semarang. Banyaknya warga yang datang menyebabkan antrean mengular hingga puluhan meter.

Meski ribuan orang berdesak-desakan dan antrean mengular hingga puluhan meter, namun tidak ada kericuhan saat pembagian daging kurban di tempat itu. Dengan tertib, ribuan orang yang mengantre di tempat itu sejak pagi hari.

“Saya mengantre sejak pukul 10.00 WIB, soalnya saya ndak mau kalau sampai tidak kebagian jatah daging, meskipun harus menunggu panas-panas hingga berjam-jam lamanya,” kata Marni (50) warga sekitar Kauman Kota Semarang, Selasa (15/10/2013).

Hal senada juga diungkapkan Lanimah (54), warga yang antre daging kurban lainnya. Lanimah mengaku rela dating jauh-jauh dari Kemijen Semarang Utara demi mendapatkan bagian daging kurban.

“Tiap tahun selalu seperti ini, ngantri jatah daging di masjid ini. Soalnya kepingin makan daging, kalau beli mahal, saya ndak mampu,” kata buruh cuci ini.

Sementara itu, Koordinator Bidang Peribadatan dan Dakwah Masjid Agung Kauman Semarang, Muhaimin mengatakan, pihak Masjid Agung Kauman sudah mempersiapkan segala hal untuk mengantisipasi membludaknya warga.

Ia mengaku jika telah mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan dengan melakukan zonanisasi pembagian dan penambahan petugas keamanan.

“Mengantisipasi kericuhan dan kesemerawutan, kami melakukan zonanisasi pembagian yang berbeda antara laki-laki dan perempuan serta manula. Selain itu, kami juga meminta bantuan dari anggota kepolisian, dalmas dan banser untuk mengamankan proses pembagian ini,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu imbuh dia, pihak Masjid Agung Kauman Semarang membagikan sekitar 5.000 bungkus lebih daging kurban kepada masyarakat.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0098 seconds (0.1#10.140)