Penyapu jalanan beli sapi dari hasil tabungan

Selasa, 15 Oktober 2013 - 05:12 WIB
Penyapu jalanan beli sapi dari hasil tabungan
Penyapu jalanan beli sapi dari hasil tabungan
A A A
Sindonews.com - Tingkatan strata di masyarakat ternyata tak menghalangi niat setiap individu untuk berkurban di hari raya Idul Adha. Niatan itu bisa saja diciptakan dari berbagai kalangan, termasuk warga miskin sekalipun.

Nurlia misalnya. Warga Makassar yang berstatus kerja sebagai penyapu jalanan ini mampu meluluskan mimpinya untuk melaksanakan ibadah kurban. Untuk mewujudkan mimpinya, Nurlia bahkan rela menyisihkan sedikit pendapatannya demi niatan mulianya itu.

"Saya menabung selama dua tahun, pendapatan saya kecil Mas, tapi namanya juga niat ya diusahakan biar jadi,” kata Nurlia, Senin (14/10/2013).

Ternyata, kurban sapi yang dibelinya bukan hanya tabungan ia pribadi. Ternyata Nurlia patungan dengan lima teman sesama tukang sapu jalanan lainnya. Nurlia saat ditemui di tempat pedagang kurban mengaku jika ia dipercayakan teman-temannya untuk membelanjakan hewan kurban dari tabungan yang mereka kumpulkan bertahun-tahun.

"Ada enam orang, saya salah satunya, kita semua penyapu jalanan. Tapi kami senang mimpi kami dapat terlaksana," haru Nurlia.

Nurlia sendiri akhirnya mendapatkan sapi yang diinginkan. Sebuah sapi dengan ukuran sedang diusapnya. Ia berhasil membawa sapi yang akan dikurbankan dengan merogoh kocek sekira Rp8 juta.

"Semoga sapi yang kami kurbankan bermanfaat buat kami dan masyarakat," harapnya sambil tersenyum sumringah.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.2008 seconds (0.1#10.140)