Bos daging sapi dirampok, uang Rp200 juta melayang

Minggu, 13 Oktober 2013 - 10:22 WIB
Bos daging sapi dirampok, uang Rp200 juta melayang
Bos daging sapi dirampok, uang Rp200 juta melayang
A A A
Sindonews.com - Aksi perampokan jelang pelaksanaan Hari Raya Idul Qurban dengan sasaran juragan sapi terjadi di Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah. Minggu (13/10/2013) pukul 06.30 pagi.

Perampok sadis tembak dua juragan sapi di Jalan Mayor Ahmadi Desa Bekonang, Kabupaten Sukoharjo. Kawanan pelaku berhasil membawa kabur uang Rp200 juta, kedua korban luka parah dilarikan ke rumah sakit.

Informasi di lokasi kejadian menyebutkan, dua juragan sapi asal Kecamatan Polokarto Kabupaten Sukoharjo yaitu Supri (35) dan Purnomo (30) hendak pergi ke Pasar Bekonang, untuk membayar dagangan sapi sebesar Rp200 juta.

Keduanya berboncengan dengan menggunakan Yamaha Vixion, namun sesampai di depan SD Cangkol 3, korban didekati oleh dua perampok berboncengan dengan menggunakan sepeda motor Yupiter.

Tanpa basa-nasi perampok langsung menembak tangan kanan Supri yang saat itu memegang uang dalam tas plastik hitam, namun Supri tetap tidak mau menyerahkan uang dalam tas plastik itu.

Melihat korban tidak mau serahkan uang, pelaku menambah lagi tiga tembakan yaitu mengenai dada Purnomo yang saat itu sedang mengendarai sepeda motornya. Akibat tembakan tersebut, korban langsung tersungkur jatuh bersama Supri.

Sejurus kemudian, perampok mendatangi dan menembak lagi kaki Supri dan langsung merampas uang dalam tas plastik hitam.

Pada saat bersamaan Taufik, salah satu saksi warga di sekitar lokasi kejadian hendak mendekat, namun perampok ancam akan menembak dan mengacungkan pistolnya sehingga warga ketakutan.

Merasa aman, perampok pun kabur ke arah Solo. Selanjutnya kedua korban dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Kasatreskrim Polres Sukoharjo AKP Yulius Herlinda langsung datang ke lokasi kejadian, dan melakukan olah kejadian perkara. “Kami langsung olah TKP, sesaat setelah terjadi dan terus diselidiki kasus tersebut,” tandasnya.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0021 seconds (0.1#10.140)