Pemkab Karawang rotasi & mutasi 266 pejabat

Jum'at, 11 Oktober 2013 - 20:03 WIB
Pemkab Karawang rotasi & mutasi 266 pejabat
Pemkab Karawang rotasi & mutasi 266 pejabat
A A A
Sindonews.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang kembali melakukan mutasi dan rotasi kepada 226 pejabat di lingkungan Pemkab Karawang.

Pemutasian tersebut meliputi lima pejabat eselon II, 42 pejabat eselon III, 179 pejabat eselon IV, di sertai dengan pelantikan Kepala Sekolah jenjang SD SMP SMA sebanyak 60 orang yang mendapatkan jabatan barui.

Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah para pejabat dilakukan di aula Husni Hamid, Jalan Ahmad Yani, Kabupaten Karawang, Jumat (11/10/2013).

Para pejabat yang dilantik tersebut berdasarkan hasil kajian tim Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) yang tertuang dalam SK Bupati No. 821.24/Kep.4430/BKD/2013.

Pada sambutannya, Bupati Ade Swara, mengatakan bahwa pelaksanaan mutasi kali ini merupakan fenomena birokrasi yang biasa dilakukan pada sistem birokrasi. Menurutnya, keputusan tersebut harus dilaksanakan sesuai kebutuhan internal pemerintahan, namun pada sisi lain adanya tuntutan di luar birokrasi.

"Masyarakat menginginkan kinerja aparatur pemkab lebih cepat dan tepat. Dan bagi yang mendapatkan jabatan baru, ini aparatur pilihan yang dipercaya untuk segera melakukan konsolidasi internal di OPD-nya masing-masing. Apalagi perjalanan tahun anggaran 2013 sudah masuk triwulan keempat. Ini artinya, perlu percepatan realisasi penyerapan anggaran yang lebih profesional, efisien, dan efektif sesuai tuntutan masyarakat yang makin meningkat," ujarnya.

Dikatakan, jabatan baru ini jangan dijadikan beban,tapi harus jadi amanah yang harus dilaksanakan dengan menunjukkan prestasi, dedikasi dan loyalitas yang tinggi serta tunjukkan, sebab semua yang mendapat jabatan baru merupakanr orang pilihan yang mampu menjalankan program yang cepat, tepat serta mampu melakukan terobosan yang brilian bagi kemajuan Karawang.

Oleh sebab itu, lanjutnya, diperlukan banyak pertimbangan agar dapat memperoleh pejabat yang tepat untuk menduduki sebuah jabatan struktural. Hal ini sangat penting dan perlu dilakukan, karena menyangkut proses pengambilan keputusan yang dapat meningkatkan motivasi dan kinerja aparatur PNS.

"Kita selaku pihak yang diberikan amanah untuk menjalankan pemerintahan harus mampu melaksanakan amanah tersebut, dan membawa masyarakat kabupaten karawang menuju ke arah yang lebih baik dan sejahtera," katanya.

Dari data yang dihimpun, yang mendapat jabatan baru antara lain, Abdillah Mawardi Nur promosi menjadi Kasat Pol PP, mengganti Hendro Subroto yang dialihkan ke posisi Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan, kemudian Widjojo GS pun mengalami promosi ke Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi menggantikan Ramon Wibawa Laksana, M Si yang rotasi ke posisi Asisten Daerah bidang Pembangunan Setda (Assda II). Drs Dedi Achdiat promosi ke posisi kepala Dinas Cipta Karya Karawang.

Selanjutnya yang menggantikan Kabag Umum dan Perlengkapan di amanahkan kepada Agus Mulyana, kemudian Kabag Humas Setda sendiri jadi dijabat oleh Yasin Nasrudin, Camat Rawamerta diserahkan kepada Dedi Setiadi, kekosongan Kabag Administrasi Setda yang di tinggal pensiun diisi oleh A.

Cece Juhandi yang sebelumnya menjadi Camat Ciampel, untuk Camat Ciampel dijabat Bambang Triyanto, kemudian kekosongan Camat Majalaya yang kosong karena meninggal dunia saat ini dijabat oleh Sekcam Majalaya yang promosi menjadi camat yaitu Agus Kurnia.

Kekosongan Camat Karawang Barat yang ditinggal pensiun dipercayai kepada Maman Supratman, untuk Camat Rengasdengklok diisi oleh Asep Wahyu dan Camat Jatisari dijabat oleh AJ Koswara, Camat Tirtamulya dipegang oleh Wiwik Krisnawati.

Untuk kepala Sekolah yang tertuang dalam keputusan Bupati Karawang No 230/Kep.4431/BKD/2013 yang mengalami alih tugas dan jabatan antara lain Kepala Sekolah SMAN 1 Karawang oleh Padiana Oktavina menggantikan Ati Sugianti yang dialihkan ke SMAN 5 Karawang, untuk SMAN 3 Karawang oleh Ai Hudjaenah.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4006 seconds (0.1#10.140)