Dikejar anjing, kuda patroli Polrestabes Semarang tewas

Jum'at, 11 Oktober 2013 - 18:22 WIB
Dikejar anjing, kuda patroli Polrestabes Semarang tewas
Dikejar anjing, kuda patroli Polrestabes Semarang tewas
A A A
Sindonews.com - Seekor kuda patroli milik Unit Satwa Satuan Sabhara Polrestabes Semarang tewas setelah dikejar dua anjing di Mapolrestabes Semarang, Jumat (11/10/2013) sore. Pada insiden sekira pukul 16.15 itu, kuda bernama Belo itu tewas setelah menabrak dinding karena dikejar anjing.

Informasi yang dihimpun, satu dari lima kuda milik Sat Sabhara itu akan dimasukkan ke kandang oleh petugas. Belo mendadak beringas saat dua anjing di dekat kandangnya menggonggong.

Petugas yang memegangi Belo tak kuat menahan saat kuda itu berontak sebelum berlari kencang. Belo kemudian berlari kencang ke arah barat. Ternyata dua anjing itu mengejar.

Petugas setempat, Salman (25), mengatakan saat itu Belo berlari ke arah keluar, dekat parkiran mobil. Namun saat itu, ada kendaraan lewat, Belo kaget dan berbalik arah.

“Tapi membentur pagar. Karena terus panik, Belo lari lagi, tapi terpeleset dan kepalanya membentur tembok. Dekat Gedung B,” lanjutnya.

Salman mengatakan usai menabrak tembok, Belo tewas seketika. Ada luka bekas benturan dekat mata kiri, posisinya miring ke kiri. Mulutnya terbuka, lidah menjulur dan mengeluarkan air liur. Kelamin mengeluarkan lendir dan anusnya mengeluarkan kotoran.

“Memang kakinya belakang cacat. Jadi enggak seimbang, Belo ini baru sembuh dari sakit,” lanjutnya.

Proses evakuasi ini membutuhkan waktu cukup lama. Mengingat berat badan Belo mencapai 700 kg. Tak kurang, tujuh petugas harus bersama – sama mengangkutnya ke mobil pikap.

Anggota Provost setempat, Budi, mengatakan saat kejadian, sejumlah petugas maupun warga yang berada di situ sempat melihatnya. Karena memang larinya kencang, jadi sulit dihentikan.

“Dikejar anjing, lari. Terus terpeleset, nabrak tembok, tadi sempat sekarat,” bilang Budi.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5860 seconds (0.1#10.140)