Keluarga pasrah Andi Mallarangeng ditahan KPK

Kamis, 10 Oktober 2013 - 17:34 WIB
Keluarga pasrah Andi...
Keluarga pasrah Andi Mallarangeng ditahan KPK
A A A
Sindonews.com - Rencana Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa dan diduga sekaligus menahan Andi Alfian Mallarangeng dalam korupsi Hambalang, tidak mendapat perlawanan dari pihak keluarga. Sebaliknya, pihak keluarga mengaku pasrah.

Sepupu Andi Alfian Mallarangeng, Drs Andi Mustamar Bare mengatakan, Andi Alfian Mallarangeng adalah manusia biasa dan juga rakyat yang patuh terhadap hukum. Kendati demikian, jika aturan yang menghendaki dia harus di tahan, maka keluarga di Bone menerima dengan lapang dada.

"Kami keluarganya di Bone tidak merasakan apa-apa jika dia dihukum, karena yang dilakukannya adalah bagian dari politik dan pembangunan, dan pengabdiannya kepada Tanah Air Indonesia," Ujar Andi Muskamal Bare, Kamis (10/10/2013).

Seperti diberitakan sebelumnya, Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad memberikan isyarat kalau lembaganya akan melakukan penahanan terhadap mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Andi Mallarangeng, tersangka kasus dugaan korupsi pada proyek Hambalang.

Rencananya, Andi Mallarangeng akan diperiksa sebagai tersangka oleh penyidik KPK, pada Jumat 11 Oktober 2013. Hal ini ditegaskan Abraham saat menjadi speaker pada dialog publik soal pemberantasan korupsi di Makassar.

"Kita lihat dulu apakah dia (Andi Mallarangeng) memenuhi panggilan atau tidak untuk langkah selanjutnya (penahanan). Akan tetapi, selama ini orang yang dipanggil dan diperiksa sebagai tersangka oleh penyidik pasti ditahan, tidak ada yang lepas," terang Abraham.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1574 seconds (0.1#10.140)