Beli sabu, calon bidan & pacarnya diborgol polisi

Kamis, 10 Oktober 2013 - 01:26 WIB
Beli sabu, calon bidan & pacarnya diborgol polisi
Beli sabu, calon bidan & pacarnya diborgol polisi
A A A
Sindonews.com - Baru empat hari di wisuda, Car, gadis lulusan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) di Kabupaten Jombang, Jawa Timur (Jatim), ini digelandang aparat kepolisian Rabu (9/10/2013).

Calon bidan asal Kecamatan Semboro-Jember ini ditangkap bersama kekasihnya, Aa (26), ke Mapolres Jombang. Keduanya diamanakan polisi setelah kedapatan melakukan transaksi sabu.

Kasubbag Humas Polres Jombang, AKP Sugeng Widodo, menjelaskan jika sejak menjadi mahasiswi, Car dan Aa memang menjadi incaran dan target aparat kepolisian. Sehingga begitu mendengar akan ada transaksi sabu, petugas kemudian langsung membuntuti keduanya.

"Keduanya ditangkap setelah bertemu dengan seseorang di sebuah toko. Jajaran kami langsung menangkap keduanya," jelas AKP Sugeng Widodo, Rabu (9/10/2013).

Menurutnya, sayang, orang yang menemui kedua remaja tersebut berhasil melarikan diri dari kejaran petugas. Saat digeledah, dari dalam Car, petugas menemukan satu paket sabu seberat 0,30 gram. Tanpa menunggu lama, petugas langsung membawa keduanya ke Mapolres Jombang.

"Status keduanya ini adalah pengedar sekaligus pemakai. Selama ini keduanya kami curigai sering memasok sabu ke kalangan teman-temannya sesama mahasiswa," lanjut AKP Sugeng Widodo.

Akibat perbuatannya tersebut, Car tidak hanya terancam akan batal menjadi bidan, namun juga terancam akan dijerat dengan undang-undang narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.3027 seconds (0.1#10.140)