Koptu RBW miliki kepribadian ganda?

Rabu, 09 Oktober 2013 - 16:10 WIB
Koptu RBW miliki kepribadian ganda?
Koptu RBW miliki kepribadian ganda?
A A A
Sindonews.com - Fakta mengejutkan terlontar dari saksi Tina kepada pemilik indekos yang ditempati Koptu RBW, Siti Rohaeti alias Iim (39).

Iim yang juga sudah mengenal RBW menilai penembakan RBW yang dilakukan terhadap tiga korbannya bukanlah watak yang sebenarnya. Bahkan usai penembakan pun RBW yang awalnya emosi tiba-tiba menjadi sesosok pria yang lembut.

Kejadian bermula saat RBW dengan emosinya yang memuncak mendatangi kamar indekos korban yang ada disamping kamarnya. Sambil membawa pistol RBW menanyakan siapa yang mengacak-acak rak sepatu.

Bahkan, emosi pun semakin memuncak kala salah seorang saksi membukakan pintu. Disaat itu, RBW dengan emosinya menanyakan kepada korban Ade, Mumung, dan Ele namun ketiganya tidak mengaku melakukannya.

Naik pitam, RBW pun sempat menembakan pistol kearah udara disusul dengan tembakan membabibuta kearah ketiga korban hingga akhirnya Ele tewas dilokasi kejadian, sedangkan Ade dan Mumung hanya mengalami luka-luka dan nyawanya masih bisa tertolong.

"Nah setelah tembakan itu, masih sambil pegang senjata si Abang (RBW) sempat berbicara dengan korban Mumung dengan nada halus. Bicaranya seperti Abang yang kita kenal, baik, sopan, dan halus. Beda sama pas nanyain rak sepatu," jelasnya.

RBW dengan lembutnya menanyakan siapa yang mengacak-acak rak sepatunya kepada korban selamat Mumung dengan nada yang sangat halus.

"Bangun Kak (Mumung). Siapa yang mengacak sepatu saya. Coba lihat, rak sepatu berantakan. Berdiri sini Kak, kamu kuat. Lihat sini," tutur Iim menirukan suara RBW yang diceritakan oleh Tina.

Iim pun mempercayai omongan Tina lantaran memang secara kesehariannya Koptu RBW tidak pernah menyentak baik kepada warga, pemilik indekos, bahkan istri sirinya Siti Jubaedah alias Tante Feny.

"Saya tahu memang karakter abang begitu. Memang aslinya kalau ngomong enggak keras atau menyentak," katanya.

Hingga kini, dirinya pun tak habis pikir mengapa RBW yang mengenal baik Tina, Ade, dan Mumung sebagai tetangga indekos tega melakukan penembakan sadis terssebut. "Kalau Ele itu memang orang baru. Dia tamu," ucapnya.

Usai kejadian, RBW kabur bersama Feny dengan berboncengan menggunakan sepeda motor jenis matic. Hingga kini keberadaan RBW dan Feny belum diketahui.

Saat ini tim gabungan Polisi dan POM AU masih terus melakukan pengejaran terhadap RBW yang sudah menewaskan satu orang dan melukai dua orang lainnya.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4537 seconds (0.1#10.140)