Pesta rakyat sisakan sampah

Senin, 07 Oktober 2013 - 11:07 WIB
Pesta rakyat sisakan sampah
Pesta rakyat sisakan sampah
A A A
Sindonews.com - Pesta rakyat yang digelar di sepanjang Jalan Malioboro, Minggu (6/10/2013) malam menyisakan tumpukan sampah. Pesta berupa pagelaran musik musik di tiga panggung besar membuat petugas kebersihan kewalahan.

Rujianto, salah satu petugas kebersihan mengatakan, sampah sisa pesta rakyat dua kali lipat lebih banyak. Bila biasanya sampah di pagi hari hanya dua gerobak saja, kali ini berlipat menjadi empat gerobak.

Padahal, petugas pada shift malam sudah langsung membersihkannya. "Malam sudah dibersihkan langsung diangkut truk sampah, tapi tetap saja belum maksimal," kata Rujianto, Senin (7/10/2013).

Dia mengakui petugas pada shift pagi tetap kewalahan membersihkan sisa sampah. Dengan tenaga tiga orang saja, sampah yang ada tidak terangkut lebih cepat. Akibatnya hingga pukul 09.00 pagi, sampah masih berserakan di mana-mana.

"Idealnya memang ditambah personelnya, terutama kalau ada event besar seperti tadi malam. Kalau hanya dengan personel yang sama, sangat repot apalagi di daerah sekitar titik nol kilometer," terangnya.

Pesta rakyat sendiri digelar dalam rangka HUT Kota Yogyakarta ke-257. Pesta menyuguhkan pentas musik diisi artis lokal Yogyakarta yang dibagi dalam tiga panggung utama.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8689 seconds (0.1#10.140)