Berhasil tangani lalu lintas, Samarinda terima penghargaan

Senin, 07 Oktober 2013 - 09:42 WIB
Berhasil tangani lalu lintas, Samarinda terima penghargaan
Berhasil tangani lalu lintas, Samarinda terima penghargaan
A A A
Sindonews.com - Ibu kota Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), Samarinda meraih penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) kategori Lalu Lintas tahun 2013 untuk Kota Besar dari Kementerian Perhubungan.

Ini mengindikasikan ada keseriusan Pemerintah Kota Samarinda membenahi lalu lintas yang sangat padat.

Wahana Tata Nugraha adalah bentuk penghargaan Presiden RI kepada kepala daerah kabupaten/kota dalam penilaian kinerja penyelenggaraan sistem transportasi perkotaan.

Piala WTN ini diterima Wali Kota Samarinda yang diwakilkan kepada Sekretaris Kota Samarinda H Zulfakar Noor di Hotel Shangrila Surabaya, Jawa Timur, pekan lalu.

"Ini merupakan buah kerja keras seluruh pihak sehingga impian selama tujuh tahun menjadi kenyataan," kata Zulfakr, Senin (7/10/2013).

Dia menjelaskan, WTN yang didapat Samarinda merupakan hasil keseriusan membenahi lalu lintas di kota ini. Apalagi kepadatan lalu lintas di Samarinda cukup parah sehingga perlu usaha dan kerja keras agar lalu lintas tetap berjalan baik.

“Ini buah keseriusan kita, mulai dari Pemkot Samarinda hingga Satuan Lalu Lintas Polresta Samarinda dalam menyediakan sarana dan prasarana lalu lintas, peningkatan pelayanan dan antusiasme masyarakat yang tertib dan berdisiplin dalam berlalu lintas,” katanya.

Keberhasilan Ini, tambahnya, menjadi bukti bahwa Samarinda terus membenahi sistem transportasi di bidang darat, khususnya di wilayah perkotaan.

Lalu lintas di Samarinda makin padat. Sejumlah titik jalan menjadi langganan kemacetan. Ini yang terus dibenahi Pemkot Samarinda. “WTN menjadi motivasi kami untuk terus berbenah,” pungkasnya.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5002 seconds (0.1#10.140)