SBY datang, ribuan pelajar pagar betis

Sabtu, 05 Oktober 2013 - 13:32 WIB
SBY datang, ribuan pelajar...
SBY datang, ribuan pelajar pagar betis
A A A
Sindonews.com - Ribuan pelajar di Bali telah disiagakan untuk menyambut kedatangan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang dijadwalkan tiba sore ini.

Dari pantauan di lapangan sejak pukul 14.00 wita, ribuan pelajar dari SD, SMP dan SMA telah dimobilisasi dan menempati di beberapa titik di Jalan By Pass Ngurah Rai.

Mereka mengenakan seragam sekolah dan pramuka lengkap sembari membawa bendera merah putih untuk menyambut SBY dan kepala negara APEC lainnya.

Mereka sudah ditempatkan di beberapa titik mulai pertigaan Jalan By Pass Ngurah Rai dengan pintu tol Bali Mandara di Nusa Dua hingga di perempatan Jalan Pratama masuk kawasan Nusa Dua sekira dua kilometer.

“Ya teman-teman diminta menyambut kedatangan Pak Presiden SBY,” ujar seorang pelajar SMP yang tengah berteduh sembari menunggu kedatangan Presiden Yudhoyono, Sabtu (5/10/2013).

Selain pelajar, aparat gabungan polisi dan TNI juga disiagakan dari lingkar jalan keluar dari Bandara Ngurah Rai hingga ke Nusa Dua yang menjadi tempat digelarnya APEC.

Menjelang kedatangan SBY, petugas terus memperketat penjagaan dan pengamanan khususnya di areal Bali Tourism Development Corporation (BTDC) Nusa Dua dengan mensterilkan dari pihak atau orang yang tidak berkepentingan dengan APEC.

Selain petugas, beberapa pengendara motor yang nekat hendak masuk di pintu BTDC langsung dicegat dan disuruh putar haluan.

Tampak beberapa wisatawan asing yang diantar dengan sepeda motor oleh pemandu atau warga terpaksa balik kanan meninggalkan Nusa Dua.

Sejak kemarin Nusa Dua memang tertutup untuk sepeda motor dan semua yang ingin masuk ke kawasan ini harus menaiki kendaraan bus yang telah disiapkan panitia yang standby di beberapa titik seperti di Hotel Santika di Jalan Siligita.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1374 seconds (0.1#10.140)