Pistol terjatuh milik anggota Propam Polda

Jum'at, 04 Oktober 2013 - 00:41 WIB
Pistol terjatuh milik anggota Propam Polda
Pistol terjatuh milik anggota Propam Polda
A A A
Sindonews.com – Senjata api (senpi) jenis pistol revolver kaliber 9 mm bernomor seri 807769 yang ditemukan Peltu Suwodo anggota Koramil 07/Gunungpati Kota Semarang pada Rabu (2/10) di Jalan Raya Gunungpati – Ungaran, Kelurahan Sumurejo, Kecamatan Gunungpati, Kota Semarang, ternyata milik anggota Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Jawa Tengah.

Kepala Bidang Propam Polda Jawa Tengah, Komisaris Besar Hendra Supriatna membenarkan hal itu.

“Pistol milik anggota saya, rumahnya tidak jauh dari lokasi ditemukan pistol itu. Semuanya masih dalam penyelidikan. Kami tentu akan mintai keterangan yang bersangkutan, kenapa pistol itu bisa ditemukan di jalan,” kata Hendra saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (3/10/2013).

Hendra sendiri belum bersedia membeber siapa identitas pemegangnya, baik nama maupun pangkatnya. Namun Hendra memastikan insiden semacam itu tentu akan menimbulkan sanksi.

“Yang jelas itu anggota kami. Yang bersangkutan lalai dan harus tanggung jawab. Bagaimana jika ditemukan orang tidak bertanggungjawab,” lanjutnya.

Diketahui, saat ditemukan sekira pukul 06.15 WIB itu, pistol ditemukan tergelatak di aspal jalan dengan kondisi grip yang terbuat dari kayu pecah. Kondisi revolver terbuka.

Ada empat peluru yang ditemukan, satu di antaranya masih di dalam kamar peluru revolver itu.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1419 seconds (0.1#10.140)