Spiderman muncul di Solo, warga heboh

Kamis, 03 Oktober 2013 - 16:22 WIB
Spiderman muncul di Solo, warga heboh
Spiderman muncul di Solo, warga heboh
A A A
Sindonews.com - Kejadian unik terjadi di Kota Solo Kamis (3/10/2013) siang. Bagaimana tidak, ada tokoh jagoan Spiderman yang bergelantungan di sebuah gedung di kawasan Stasiun Balapan, Solo.

Spiderman tersebut menggelantung di sebuah gedung berlantai tujuh yang belum selesai pembangunannya. Akan tetapi Spiderman yang ada di Solo ini berbeda dengan sosok Spiderman yang muncul dalam film-film.

Spiderman tersebut tidak memiliki jaring laba-laba yang keluar dari tangannya. Sehingga untuk bergelantungan di gedung tersebut, Spiderman memerlukan bantuan berupa tali yang dikaitkan pada ujung gedung.

Tidak sampai disitu saja, perbedaan lainnya adalah Spiderman itu tugasnya tidak menolong orang seperti dalam cerita film. Melainkan bertugas membersihkan setiap sudut bangunan yang saat ini maih dalam proses finishing itu.
Tidak butuh waktu lama, Spiderman tersebut membersihkan setiap sudut gedung dengan cepat, kelihaiannya memanjat gedung juga terlihat dengan jelas ketika ia meniti lantai demi lantai setiap gedung itu.

Hal yang dilakukkannya itu sempat menarik perhatian para pengguna jalan yang melintas. Bahkan anak-anak kecil yang ada di sekitar gedung juga banyak yang mendekat ke gedung tersebut hanya sekadar untuk melihat aksi Spiderman. Tak sedikit pula masyarakat yang mengabadikan momen tersebut dengan kamera mereka.

Salah seorang warga, Ahmad Chalix, mengaku kaget ada Spyderman di Kota Solo. Ia menyangka Spiderman tersebut merupakan tokoh asli yang sedang memperagakan kebolehannya di Kota Solo. Setelah ia dekati ternyata adalah orang yang sedang membersihkan gedung bertingkat.

“Saya kira asli, saya mampir untuk melihat, eh ternyata orang membersihkan gedung,” ucapnya sambil tertawa.

Sementara itu, sang Spiderman yang bernama asli Sardi tersebut mengatakan membersihkan gedung bertingkat tersebut merupakan pekerjaannya sehari-hari. Akan tetapi, baru kali ini ia menggunakan kostum Spiderman.

Menurutnya, hal itu merupakan permintaan dari pihak pengelola gedung. Sehingga ia harus menuruti kemauan dari kliennya tersebut.

“Ya pekerjaan saya memang membersihkan gedung bertingkat, setiap hari memanjat gedung dan bergelantungan seperti ini,” ujar pria asal Boyolali tersebut.

Sementara sang pengelola gedung, Tri Wahyudi, menyebutkan pihaknya memang sengaja menggunakan jasa Spiderman tersebut untuk menarik perhatian warga.

Apalagi gedung yang dikelolanya itu merupakan bangunan baru yang belum banyak dikenal oleh orang lain. Sehingga penggunaan Spiderman itu juga untuk mengenalkan gedung yang rencananya dipakai untuk hotel dan restoran tersebut.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4594 seconds (0.1#10.140)