Idham juga koleksi tasbih dari biji mata

Rabu, 02 Oktober 2013 - 17:45 WIB
Idham juga koleksi tasbih dari biji mata
Idham juga koleksi tasbih dari biji mata
A A A
Sindonews.com - Hobi yang digeluti oleh Idham Chalid, warga Bendul Merisi, Surabaya memang tergolong aneh. Pria ini gemar mengkoleksi sejumlah potongan tubuh korban meninggal akibat kecelakaan. Koleksi paling menyeramkan adalah biji mata korban kecelakaan kereta api.

Biji mata tersebut menjadi untaian tasbih yang digunakan untuk berwirid setiap hari. Menurut Idham, biji mata tersebut didapat ditemukan saat ada tabrakkan kereta api.

"Jadi bola mata ini saya pakai tasbih. Selain untuk ibadah, juga untuk mengirim doa pada yang meninggal atau yang punya mata ini." ujarnya, Senin (2/9/2013).

Ia mengaku melakukan penjemuran terlebih dahulu sebelum barang-barang tersebut disimpan dalam sebuah koleksi. Proses penjemuran itu dilakukan hingga kering. Sehingga, ketika disimpan tidak menimbuklan bau busuk. Selain itu, saat penyimpanan juga dibubuhi minyak wangi.

Ada pula otak manusia yang didapat dari korban akibat tertimpa tower di tempat itu. Gumpalan otak tersebut disimpan ke dalam plastik bersama dengan rambut.

Saat ditemukan sudah tercecer di jalanan. Otak manusia tersebut di tempat bersama tali tampar bekas orang gantung diri.

"Rata-rata memang tidak ditemukan oleh polisi saat olah TKP," jelasnya.

Kabid Oprasional Pemadam Kebakaran Pemkot Surabaya ini, mengaku telah menekuni hobi tersebut sejak 33 tahun lalu. Koleksi tersebut diletakkan di lantai dua. Sedangkan, lantai satu digunakan untuk tempat tinggal.

"Istri saya malah tahunya kalau saya mengkoleksi benda-benda ini setahun terakhir. Karena ruangan itu selalu saya kunci. Nah, ketahuannya saat saya lupa mengkunci ruangan tersebut," jelasnya.

Idham sendiri tidak pernah dihantui dengan wujud di rumahnya, hanya saja kerap kali ada aroma wangi yang tercium di rumahnya.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1467 seconds (0.1#10.140)