PDAM minta warga hemat air bersih

Rabu, 02 Oktober 2013 - 14:57 WIB
PDAM minta warga hemat air bersih
PDAM minta warga hemat air bersih
A A A
Sindonews.com - Untuk mengantisipasi kebutuhan masyarakat akan air bersih di musim kemarau, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Bantimurung Kabupaten Maros mengimbau pelanggan untuk tidak menggunakan air bersih secara berlebihan.

"Hemat air bersih ini untuk menjaga distribusi air bersih agar dapat merata ke tiap pelanggan. Juga agar pelanggan dapat menghemat pembayaran tagihannya," ujar Direktur Utama (Dirut) PDAM Maros Abdul Baddar, kepada wartawan, Rabu (2/10/2013).

Ditambahkan dia, hendaknya warga dapat sedikit menghemat pada musim kemarau ini. Khususnya pada beban puncak penggunaan dari jam 6 sampai 10 malam.

Para pelanggan juga diminta untuk mematikan kran air saat tidak digunakan dan selalu memeriksa kran air saat akan meninggalkan rumah. Pasalnya kecerebohan seperti itu jelas merugikan pelanggan.

Sebelumnya, PDAM Maros menyiapkan armada tangki air bersih untuk didistribusikan kepada warga yang membutuhkan, khususnya dalam kota Turikale dan di daerah pesisir, seperti Kecamatan Bontoa dan Maros Baru.

Untuk warga yang membutuhkan pelayanan air bersih dari mobil tangki PDAM Maros ini dapat menghubungi call centre 0411-373650.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6644 seconds (0.1#10.140)