Korupsi, Kepala Dinas Bina Marga Jepara dicopot

Selasa, 01 Oktober 2013 - 19:55 WIB
Korupsi, Kepala Dinas Bina Marga Jepara dicopot
Korupsi, Kepala Dinas Bina Marga Jepara dicopot
A A A
Sindonews.com - Kepala Dinas Bina Marga, Pengairan dan Energi Sumber Daya Mineral (DBM-PESM), Edy Sutoyo akhirnya dicopot dari jabatannya.

Edy Sutoyo sendiri, pekan lalu ditahan di Lapas Kedungpane Semarang oleh penyidik Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Tengah karena terbelit kasus dugaan korupsi pemeliharaan jalan 2009 - 2010 yang merugikan keuangan negara hingga ratusan juta rupiah.

Pencopotan Edy Sutoyo dari jabatannya ini disampaikan langsung oleh Bupati Jepara, Ahmad Marzuqi, Selasa (1/10/2013) siang. Sebagai pengganti Edy Sutoyo, Ahmad Marzuqi pun menunjuk Siswanto yang merupakan Sekretaris DBM-PESDM Jepara.

"Jadi mulai sekarang jabatan pelaksana tugas (Plt) DBM-PESDM dijabat oleh Siswanto," kata Marzuqi, di Jepara.

Menurut Marzuqi, penunjukan Siswanto sebagai Plt Kepala DBM-PESDM telah melalui berbagai pembahasan dan mengakomodir pertimbangan dari jajarannya, mulai dari Wakil Bupati, Sekda, BKD, dan unsur lainnya.

Marzuqi berharap Siswanto mampu mengkoordinir dan melaksanakan program-program yang sudah dijadwalkan sehingga pembangunan di Jepara tidak berhenti.

“Yang bersangkutan adalah sosok yang sudah mengerti secara gamblang tentang aktivitas di Dinas Bina Marga. Kalau kami menujuk orang yang tidak tahu, nanti malah timbul permasalahan di kemudian hari,” jelasnya.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4946 seconds (0.1#10.140)