Guru diduga korupsi massal, murid ancam keluar massal

Senin, 30 September 2013 - 14:36 WIB
Guru diduga korupsi massal, murid ancam keluar massal
Guru diduga korupsi massal, murid ancam keluar massal
A A A
Sindonews.com - Ratusan siswa SMK Keperawatan Gaffur Yahya, yang terletak di Kota Palopo, Sulawesi Selatan (Sulsel), menggelar aksi unjuk rasa di halaman sekolah mereka, Senin (30/9/2013).

Demo ini dilakukan terkait tindak korupsi yang diduga dilakukan kepala sekolah mereka beserta guru-gurunya. Atas kondisi tersebut, ratusan siswa juga mengancam akan pindah sekolah secara massal jika pihak sekolah dalam hal ini kepala sekolah dan para guru tak menuntaskan kasus dugaan korupsi tersebut.

Dalam aksinya, ratusan siswa membentangkan spanduk kecaman terhadap kepala sekolah, dan meneriakkan ejekan-ejekan yang ditujukan oleh pemangku pendidikan di sekolah itu. Akibatnya, proses belajar mengajar pun lumpuh.

"Kami tak akan mundur untuk memperjuangkan hak-hak kami yang telah dirampas oleh mereka. Kami akan keluar dari sekolah ini secara bersama-sama jika sekolah tidak memperbaiki manajemen keuangan sekolah," jelas seorang pelajar dalam orasinya, Masyita.

Dalam aksinya, mereka juga menyampaikan keberatannya terhadap segala bentuk pungutan liar yang sering dilakukan pihak sekolah kepada setiap siswa dan tidak jelas peruntukkannya.

"Kami selalu dipungut biaya yang tak jelas peruntukkannya, kami keberatan," lanjutnya.

Perjuangan mereka ternyata tak dipandang sebelah mata oleh pihak sekolah, perwakilan mereka pun diterima duduk bersama untuk menyampaikan aspirasinya dan berdiskusi dengan pihak sekolah.

Dialog tersebut juga mendapatkan pengawalan ketat dari aparat kepolisian setempat.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6458 seconds (0.1#10.140)