Pencuri bercelana dalam gemparkan warga Solo

Minggu, 29 September 2013 - 16:29 WIB
Pencuri bercelana dalam...
Pencuri bercelana dalam gemparkan warga Solo
A A A
Sindonews.com - Aksi kejahatan aneh menghantui warga Kota Solo beberapa hari terakhir ini. Bagaimana tidak, aksi kejahatan pencurian itu dilakukan oleh orang yang hanya menggunakan celana dalam.

Salah seorang warga Banyuanyar, Kecamatan Banjarsari, Saryanto, mengaku telah menjadi korban pencurian orang bercelana dalam tersebut. Menurutnya, kejadian pencurian tersebut berlangsung pada Jumat (27/9), sekira pukul 03.00 Wib, dini hari.

Ketika itu rumahnya dalam keadaan terkunci rapat dan dilengkapi oleh anjing penunggu rumah. Akan tetapi pencuri yang hanya mengenakan celana dalam tersebut berhasil memasuki rumahnya dan mengambil dua telepon seluler, satu laptop dan tiga buah dompet beserta isinya.

"Kejadian itu kami ketahui sekira pukul 03.00 WIB dinihari. Ketika itu barang-barang kami yang ada di ruang tengah sudah raib dibawa maling, kami juga mengetahui pintu rumah di lantai dua sudah terbuka," ucapnya, Minggu (29/9/2013).

Pihaknya mengatakan, pencuri tersebut selanjutnya dipergoki oleh tetangganya yang baru pulang dari bepergian. Pencuri itu bersembunyi di samping Pos Kamling yang berada di dekat gerbang perumahan. Saat hendak disapa, pencuri itu langsung lari sambil membawa ransel.

"Yang mengetahui kalau hanya bercelana dalam itu tetangga saya yang hendak pulang ke rumah. Kalau ditaksir kerugiannya sekira Rp17 juta," ucapnya.

Kanit Reskrim Polsek Banjarsari AKP Sunarto, membenarkan adanya modus pencurian dengan hanya bercelana dalam tersebut. Untuk itu, pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati dan selalu waspada agar terhindar dari tindak pencurian tersebut.

Ia juga menjelaskan, sang pelaku pencurian tersebut diduga mendalami ilmu hitam. Hal itu terlihat dari ciri-ciri pelaku yang hanya menggunakan celana dalam saat melakukan kejahatan.

"Pelaku diduga memiliki ilmu hitam. Akan tetapi ini akan kami dalami dan akan kami selidiki," ucapnya.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3881 seconds (0.1#10.140)