Gudang mobil Willys terbakar

Minggu, 29 September 2013 - 15:40 WIB
Gudang mobil Willys terbakar
Gudang mobil Willys terbakar
A A A
Sindonews.com - Sebuah gudang tempat menyimpan ban dan velg mobil Willys serta barang elektronik, di Dusun Cangar, Desa Bulukerto, Kecamatan terbakar, Minggu (29/9/2013). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Kepala Unit PMK Kota Batu, Santoso Wardoyo, menjelaskan sampai saat ini belum diketahui sumber api berasal dari mana. Karena saat kejadian, kondisi listrik dipadamkan oleh penunggu gudang dan tidak ada kompor gas yang menyala.

"Dilihat dari abu bekas ban yang terbakar. Kemungkinan apinya berasal dari tumpukan ban diluar gudang. Tapi masih perlu penyelidikan lebih lanjut. Karena ukuran banya besar-besar. Butuh primum satu liter agar bisa membakarnya," tegas Santoso.

Menurut Santoso, saat kejadian kondisi gudang kosong. Dua orang penjaga gudang Solikan (32), warga RT 1/ RW 2, Dusun Keliran, Desa Bulukerto dan temannya Supeno (71), pada pukul 04.15 Wib telah pulang ke rumahnya masing-masing.

Walaupun tidak menimbulkan korban jiwa. Pemilik gudang Yono, warga Desa Pesanggrahan diperkirakan mengalami kerugian Rp100 jutaan.

"Keterangan awal penyebab kebakaran ini sudah kami sampaikan kepada Kepolisian. Nanti kepolisian yang akan mengembangkan penyelidikannya," terang Santoso.

Ketua RT 1, RW 2, Dusun Cangar, Desa Bulukerto, Slamet Teguh Pujianto, saksi kejadian menyatakan, saat kejadian dirinya sedang tidur. Kemudian dibangunkan oleh warganya. Yang memberitahukan kalau gudang di kolam pemancingan milik Yono terbakar.

"Setelah itu saya menghubungi Pak Yono pemilik gudang. Berikutnya H Rudi menghungi PMK. Waktu itu saya melihat tumpukan ban di luar gedung yang terbakar dulu," cerita Slamet.

Lalu menurut Supeno, penunggu gudang, pukul 03.30 dirinya sudah bangun dan menyirami bunga dan sayur dekat kolam pancing. Kemudian habis salat Subuh dia bersama Solikan, pulang ke rumah masing-masing.

"Sebelum pulang listriknya saya padamkan. Saya datang ke gudang lagi pukul 06.00 setelah diberi tahu oleh tetangga saya," bebernya.

Yono pemilik gudang merasa terkejut dengan kejadian yang dialaminya. " Di dalam gudang tidak ada kompor. Listrik juga sudah dipadamkan. Ya tidak tahulah kenapa bisa terbakar. Mungkin ada orang iseng. Kami serahkan kepada kepolisian untuk mengusut masalah ini," tandas Yono.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5456 seconds (0.1#10.140)