Tahun depan jalur sepeda di Bandung ditambah

Minggu, 22 September 2013 - 12:06 WIB
Tahun depan jalur sepeda...
Tahun depan jalur sepeda di Bandung ditambah
A A A
Sindonews.com – Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil (RK), megaku sedikit kecewa dengan hilangnya jalur sepeda yang sebelumnya ada di beberapa ruas jalan di Kota Bandung.

Dalam angan-angannya, Kota Bandung akan disulap menjadi kota sepeda. Salah satu langkah awal, yakni RK selalu berpergian kemana pun menggunakan sepeda.

“Sekarang tidak ada (jalur sepeda). Karena catnya jelek. Nanti pakai cat terbaik. Impian saya tetap, Bandung kota sepeda,” jelasnya, Minggu (22/9/2013).

Menanggapi hal itu, Ketua DPRD Kota Bandung, Erwan Setiawan, mengaku di tahun depan dewan telah merencanakan penambahan rute jalur sepeda di Kota Bandung

Saat ini, kata dia, dewan tengah melakukan pembahasan mengenai Kebijakan Umum Anggaran Penerima Plafon Anggaran Sementara (KUA PPAS) APBD Murni Kota Bandung 2014.

Postur yang disusun, lanjut dia, masih berdasarkan kebutuhan makro tiap SKPD. Dan untuk infrastruktur, direncanakan pengalokasian mencapai Rp600 miliar. Namun itu semua baru bersifat global.

“Mudah-mudahan ada anggaran khusus pembuatan jalur sepeda. Dan kualitas catnya yang bagus dan tahan lama. Tapi nanti tergantu program DBMP dan Pak Wali Kota mau dibuat rute jalurnya seperti apa,” pungkasnya.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1993 seconds (0.1#10.140)