Kini Bandung punya taman fotografi

Sabtu, 21 September 2013 - 22:30 WIB
Kini Bandung punya taman fotografi
Kini Bandung punya taman fotografi
A A A
Sindonews.com - Hari ini, Kota Bandung memiliki taman yang akan difungsikan sebagai Taman Fotografi yang terletak di Jalan Taman Cempaka, Kelurahan Cihapit, Kecamatan Sumur Bandung.

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil (RK) menyampaikan, taman yang memiliki luas hingga 500 m2 itu, nantinya akan berfungsi sebagai tempat berfoto, tempat nongkrong fotografer, dan pameran foto.

"Jadi nanti untuk menggelar pameran foto, tidak perlu di gedung. Bisa di sini, di area terbuka," tutur RK kepada wartawan, Sabtu 21/9/2013).

Meski diubah menjadi taman tematik, namun secara fisik taman tersebut tidak berubah secara keseluruhan agar tetaap menjaga fungsi taman sebagai Ruang Terbuka Hijau (RTH).

Nantinya, kata RK, ditaman itu akan dibuat toilet umum dan perpustakaan sebagai pelengkap. Tidak hanya itu, nantinya ditempat itu pun kan berdiri sebuah monumen berbentuk huruf 'C' yang diambil dari kata Camera. "Nanti banyak lampu hias, dan akan dilengkapi dengan free wifi," katanya.

Sementara itu, Pimpinan Wilayah Region II Jabar Bank Danamon, Arief Setyahadi menuturkan, jika Taman Fotografi sebagai salah satu CSR hasil kerjasama Bank Danamon dengan Pemkot Bandung.

Menurutnya, ditahun ini Bank Danamon memiliki bugdet hingga Rp 500 juta untuk CSR tahun 2013 yang bertemakan lingkungan hidup.

"Taman Cempaka ini relatif lebih nyaman dibandingkan taman lainnya. Kami bekerjasama dengan Dinas Pertamanan untuk menata taman ini, seperti apa yang harus diganti atau prnamen yang perlu ditambahkan. Kami berharap taman ini akan lebih bermanfaat," tutupnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7767 seconds (0.1#10.140)