Calon PNS banjiri pendaftaran

Jum'at, 20 September 2013 - 21:15 WIB
Calon PNS banjiri pendaftaran
Calon PNS banjiri pendaftaran
A A A
Sindonews.com - Pendaftaran seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) Kota Magelang di hari pertama sudah dibanjiri para pendaftar.

Pendaftaran yang dilakukan di SMAN 4 Magelang tersebut diikuti dari berbagai daerah luar Magelang.

"Saya tadi datang ke sini jam 07.30, tapi sudah lumayan banyak yang datang dan menunggu di depan loket, animonya memang lumayan besar," tutur Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Magelang, Sri Rochmiati.

Dikatakannya, pendaftar dari luar daerah tersebut diantaranya datang dari Yogyakarta, Klaten, Solo dan Wonosobo.

Para pendaftar mayoritas mengikuti seleksi Guru SD dan Guru Tata Boga untuk SMK yang ditawarkan pada penerimaan CPNS Kota Magelang.

Berdasarkan daftar sementara di lapangan, hingga pukul 10.00 WIB, jumlah pelamar CPNS untuk kursi Guru SD telah mencapai 100 pendaftar lebih. Padahal proses pendaftaran masih akan berlangsung hingga 30 September mendatang.

"Yang paling banyak memang pelamar Guru SD, kami rasa tahun ini persaingannya juga bakal berlangsung ketat, karena pelamarnya cukup banyak," imbuhnya.

Sri Rochmiati menambahkan, tahun ini Pemkot Magelang mendapat jatah 35 kursi untuk CPNS. Jumlah tersebut meliputi formasi untuk Guru SD sebanyak 33 kursi, dan guru Tata Boga SMK sejumlah dua kursi.

"Ini kan baru hari pertama, tapi jumlah pendaftar terbilang sudah cukup banyak. Kemungkinan pada hari - hari selanjutnya atau pekan depan, jumlah tersebut akan terus bertambah dan semakin besar," katanya.

Seorang pelamar CPNS Pemkot Magelang, Meiria Wulandari, warga Wonosobo mengatakan, dia memang sengaja mengincar posisi Guru SD di Kota Magelang. Sebab, di daerah asalnya, tahun ini tidak membuka lowongan CPNS yang menjadi pekerjaan idamannya.

"Tahun 2010 lalu saya sudah pernah coba ikut CPNS di Wonosobo tapi gagal, tahun ini saya ingin mencoba keberuntungan di Magelang sini," tutur alumni PGSD Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga ini.

Dia mengatakan mendapat informasi bahwa Kota Magelang membuka lowongan CPNS dari media massa. Meiria pun sengaja langsung mendaftar pada hari pertama demi menghindari antrean yang cukup panjang.

"Lagian kalau mendaftar hari pertama, besok - besok sudah bisa tenang dan santai. Semoga saja beruntung tahun ini di Magelang," harap perempuan 27 tahun itu.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4914 seconds (0.1#10.140)