Wali Kota Bandung mendadak jadi sopir angkot

Jum'at, 20 September 2013 - 11:54 WIB
Wali Kota Bandung mendadak jadi sopir angkot
Wali Kota Bandung mendadak jadi sopir angkot
A A A
Sindonews.com - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, Ketua DPRD Kota Bandung Erwan Setiawan, Kadishub Kota Bandung, Dandim 1608, Kasgar III/Siliwangi, dan raper Ebit Beat A, mendadak menjadi sopir dan kenek angkot jurusan Kalapa-Dago.

"Saya ingin kampanyekan agar warga naik angkot atau sepeda. Supaya bisa mengurangi kendaraan pribadi," tutur Wali Kota Bandung Ridwan Kamil (RK), kepada wartawan, Jumat (20/9/2013).

Ditambahkan dia, kegiatan ini merupakan riset Angkot Days sekaligus mengkampanyekan agar masyarakat kembali berpergian menggunakan kendaraan umum, salah satunya dengan naik angkot.

Menurutnya, keberadan angkot sebagai angkutan massal tidak bisa dihapuskan. Namun dengan melihat perkembangannya saat ini, keberadaan angkot harus dibuat lebih nyaman dan amaan, agar masyarakat mau menumpang.

"Standar keamanannya harus ditingkatkan, misal safety belt sopir, dan sefety belt untuk penumpang itu ada. Lalu stiker-stiker yang menggangu harus ditertibkan," tegasnya.

Dalam kesempatan itu, RK pun memanfaatkannya untuk bertatap muka dan berdiskusi untuk mendapat masukan dari sopir dan masyarakat pengguna angkot.

Salah satu diskusi yang menjadi perhatian adalah larangan merokok, dan pengamen yang sering memaksa kepada penumpang, dan peluang aksi kriminalitas kepada penumpang.

Sementara itu, salah seorang penumpang angkot Windi Dwininda mengaku kaget saat angkot yang ditumpanginya disopiri oleh RK. "Enggak nyangka itu RK. Tadi saya sempet ngobrol, terus saya kasih masukan supaya angkot aman, bebas asap rokok," ucapnya.

Tak hanya itu, dia pun meminta agar pemerintah bisa menyediakan angkot khusus perempuan sebagai alternatif transportasi umum. "Mudah-mudahan tahun ini sudah ada angkot nyaman versi Kang RK," tutupnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 4.2995 seconds (0.1#10.140)