Besok, Ridwan Kamil nyupir angkot

Kamis, 19 September 2013 - 23:16 WIB
Besok, Ridwan Kamil nyupir angkot
Besok, Ridwan Kamil nyupir angkot
A A A
Sindonews.com - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil direncanakan ikut ambil bagian dalam 'Angkot Day' ini. Emil, sapaan Ridwan Kamil, masuk dalam daftar nama pengemudi angkot jurusan Kebon Kalapa - Dago.

"Kang Emil bagian dari gimic kita untuk penumpang setia angkot," tutur Ketua BCCF Fiki Satari kepada wartawan, Kamis (19/9/13).

Emil dijadwalkan akan menjadi juru kemudi pada pukul 08.00 hingga 10.00. "Mulainya dari Dago ke Kebon Kelapa. Bagi yang beruntung bisa disupirin sama Pak Walikota kita," kata Fiki.

Selain Emil, kata Fiki, ada beberapa pejabat dan tokoh yang juga ikut berpartisipasi. "Kang Emil rencananya akan mengajak Muspida Kota Bandung dan ada juga beberapa artis yang ikut," tambah Fiki yang enggan menyebutkan siapa artisnya.

Menurut Fiki, aksen itu disiapkan untuk lebih menarik minat masyarakat. Pasalnya hasil dari riset 'Angkot Day' akan dijadikan bahan dalam pertemuan desain internasional, desainAction.BDG, 1-3 Oktober mendatang.

"Ini pre-event dari desainAction.BDG yang nantinya akan dibahas oleh para ahli kota berbagai negara. Semoga dari 'Angkot Day' ini dapat terbentuk gagasan baru tentang fasilitas angkutan umum di Bandung," tutupnya.

Seperti diketahui, 'Angkot Day' merupakan event angkot gratis dalam sehari. Bagi warga yang hendak bepergian menuju Kebon Kalapa atau pun Dago, dapat memanfaatkan fasilitas ini mulai pukul 05.00-19.00.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6957 seconds (0.1#10.140)