Pura-pura beli emas, seorang pria malah merampok

Kamis, 19 September 2013 - 23:13 WIB
Pura-pura beli emas,...
Pura-pura beli emas, seorang pria malah merampok
A A A
Sindonews.com - Aksi perampokan toko mas terjadi di siang bolong, di Jalan Solo - Sragen KM 1 Desa Ngringo, Jaten, Karanganyar, Jawa Tengah.

Aksi perampokan toko mas kambing 88 yang baru beroperasi selama dua bulan tersebut tertangkap kamera Closed Circuit Television (CCTV) milik toko mas tersebut.

Dalam rekaman tersebut, pelaku datang dengan menggunakan sepeda motor seorang diri dan berlagak sebagai seorang pembeli.

Saat pegawai toko Mas lengah, pelaku yang berpakaian cukup rapi, langsung membawa kabur dengan membawa lari emas seberat 7 gram, 8 gram dan 11,5 gram. Serta dua buah liontin seberat 4 gram.

Kapolsek Jaten, Karanganyar, AKP Poniran, mengatakan dari rekaman CCTV yang saat ini sudah diamankan pihaknya, jelas terlihat bila pelaku sebelumnya sudah memperlajari lokasi toko mas. Termasuk aktifitas para pegawai toko.

Ini terlihat jelas, pelaku masuk ke toko mas tersebut dengan tenang. Kemudian, pelaku meminta kepada pegawai toko mas untuk mengeluarkan emas yang ada dalam etalase tokonya.

Dengan belagak sebagai seorang pembeli, pelaku melihat-lihat emas yang sudah dikeluarkan pegawai toko. Saat pegawai toko lengah, pelaku langsung kabur dengan sepeda motor yang posisinya sudah diarahkan untuk melarikan diri.

"Disaat penjaga melayani pembeli lainya, orang tersebut langsung membawa kabur emas yang tergeletak diatas etalase tersebut. Penjaga toko kontan berteriak maling untuk meminta pertolongan warga. Namun kondisi disekitar toko yang sepi membuat pelaku dengan mudah melarikan diri," jelas Poniran, Kamis (19/9/2013).

Poniran menambahkan dari keterangan Andrian Natalia termasuk Sopirnya yang saat itu berada di lokasi kejadian, pelaku datang dengan menggunakan sepeda motor merek Yamaha Vega warna hitam dengan nomer polisi H 5178 XX.

Sedangkan kerugian yang diderita, menurut Poniran, korban mengaku mengalami kerugian sebesar Rp15 juta.

“Ciri-ciri pelaku sudah kami ketahui dari rekaman CCTV. Sedangkan kerugian sebesar Rp15 juta," pungkasnya.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0654 seconds (0.1#10.140)