Kampanyekan Jumat bersepeda, Ridwan Kamil beli 13 sepeda

Kamis, 19 September 2013 - 17:43 WIB
Kampanyekan Jumat bersepeda,...
Kampanyekan Jumat bersepeda, Ridwan Kamil beli 13 sepeda
A A A
Sindonews.com - Dalam waktu dekat, anggota Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) Kota Bandung bakal menerima kendaraan operasional baru, berupa sepeda Synergetic Hybrid Bicycle atau populer disebut sepeda listrik.

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil (RK) mengatakan, pihaknya sudah membeli 13 sepeda untuk digunakan oleh dirinya, Wakil Wali Kota, Sekda, dan Muspida di Kota Bandung.

"Sepeda sudah datang. Nanti akan diberikan untuk Pak Wakil, Pak Sekda, dan para muspida. Sepeda itu nantinya akan digunakan dalam rangka Jumat bersepeda," ujar Ridwan, kepada wartawan, di Pendopo Kota Bandung, Kamis (19/9/2013).

Saat ini, kata dia, sepeda tersebut akan diperindah dengan mengecat seluruhnya dari warna aslinya menjadi warna biru. "Nanti di cat dulu. Warnanya biru seperi Persib," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Umum dan Perlengkapan Pemkot Bandung Jaja Nurjaman membeberkan, jika harga satu sepeda yang bermerek Sanyo tersebut berharga Rp13 juta. "Anggarannya itu dari Bagian Umum dan Perlengkapan. Satu sepeda harganya Rp13 juta," jelasnya.

Lebih lanjut, dia menjelaskan, sepeda kemungkinan akan diberikan pada minggu depan kepada masing-masing penerima setelah sepeda di cat biru dan diberi identitas.

Seperti diketahui, Ridwan Kamil memiliki program Jumat bersepeda. Program itu mengharuskan masyarakat, termasuk para pejabatnya, menggunakan sepeda setiap Jumat untuk berpergian ke kantor.

Meski diprogramkan setiap Jumat, namun sejak hari pertama kerja sebagai Wali Kota Bandung Ridwan sudah menggunakan sepeda ke kantor.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1173 seconds (0.1#10.140)