Kecamatan Karossa butuh tambahan mobil Damkar

Kamis, 19 September 2013 - 17:24 WIB
Kecamatan Karossa butuh tambahan mobil Damkar
Kecamatan Karossa butuh tambahan mobil Damkar
A A A
Sindonews.com - Kecamatan Karossa, Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), membutuhkan tambahan kendaraan dinas pemadam Kebakaran. Hal itu sebagai akibat dari sering terjadinya kebakaran di wilayah pemukiman dan pasar di wilayah ini.

Camat Karossa Anwar Nasir mengatakan, sejak awal tahun jumlah kebakaran semakin banyak. Baik yang menghanguskan pemukiman penduduk, maupun sarana umum dan lahan.

"Kondisi ini perlu segera disikapi. Kebakaran ini lebih sering diakibatkan kemarau panjang dan arus pendek. Memang tidak ada korban jiwa, tapi kerugian materi sangat banyak," katanya, kepada wartawan, Kamis (19/9/2013).

Diakuinya, musibah itu menimbulkan trauma pada masyarakat Karossa. Karena itu, dia berharap pemerintah segera mengadakan unit Damkar. Penanggulangan kebakaran ini mengandalkan solidaritas warga.

Caretaker Bupati Mateng Junda Maulana mengatakan, keresahan masyarakat Kecamatan Karossa pada dasarnya juga bagi dari pemikiran pemerintah. Hanya saja, kondisi keuangan daerah belum memadai memenuhi semua keinginan masyarakat.

"Semua itu menjadi bagian dari kebutuhan kita yang sedang diidentifikasi oleh tim kerja dalam rangka menyusun program pembangunan di masa mendatang. Untuk kami upayakan mencarikan celah guna mendapatkan anggaran," terang Junda.

Diakui, Mateng memang masih bebenah untuk mengisi dan membentuk organisasi. Junda mengatakan, prioritas utama adalah meletakkan pondasi pemerintahan.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5792 seconds (0.1#10.140)