Ribuan buruh pabrik semen geruduk kantor bupati

Kamis, 19 September 2013 - 14:50 WIB
Ribuan buruh pabrik semen geruduk kantor bupati
Ribuan buruh pabrik semen geruduk kantor bupati
A A A
Sindonews.com - Ribuan buruh pabrik semen PT Holchim Indonesia menggeruduk kantor Bupati Cilacap, Jawa Tengah. Mereka menuntut kenaikan upah, karena upah yang saat ini mereka terima jauh di bawah kebutuhan hidup layak.

Dalam aksinya yang kedua ini, para buruh ini harus menelan rasa kecewa, karena tidak mendapat tanggapan. Dengan menaiki sepeda motor, para buruh berjalan sejauh tiga kilometer melewati Jalan Protokol Kota Cilacap.

Di sepanjang perjalanan, mereka meneriakan yel-yel menuntut kenaikan upah. Aksi longmarch ribuan buruh ini, menyebabkan arus lalu lintas yang dilaluinya menjadi macet total.

Usai melakukan longmarch, ribuan buruh menggeruduk kantor Bupati Cilacap. Namun, para buruh harus kecewa karena mereka dihadang oleh puluhan aparat kepolisian di depan pintu gerbang kantor Bupati Cilacap.

Tidak hanya itu, Bupati Cilacap juga enggan menemui para buruh. Sehingga para buruh ini hanya menggelar orasi di depan pintu gerbang. Karena tidak mendapat respon, mereka mendesak Bupati Cilacap untuk mundur.

Setelah berorasi lebih dari satu jam, sepuluh perwakilan buruh bertemu perwakilan bupatoi dan PT Holchim Indonesia. Namun, tuntutan mereka tetap tidak disetujui.

Para buruh pun mengancam akan menggelar aksi yang lebih besar lagi, jika bupati serta pihak PT Holchim tidak segera memenuhi tuntutan kenaikan upah buruh ini.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8150 seconds (0.1#10.140)