Terlibat pencurian pratima, anak Razak berhasil ditangkap

Senin, 16 September 2013 - 14:30 WIB
Terlibat pencurian pratima, anak Razak berhasil ditangkap
Terlibat pencurian pratima, anak Razak berhasil ditangkap
A A A
Sindonews.com - Dimyanti alias Dim (29), warga Buleleng, Singaraja, Bali, terpaksa harus mengikuti jejak ayahnya, Abdul Razak alias Razak untuk mendekam di balik jeruji besi.

Kasusnya pun sama dengan sang ayah, sama-sama melakukan pencurian pratima (benda sakral). Yang mencengangkan, Dim terlibat dalam puluhan kasus pencurian pratima di beberapa titik di Bali.

Dim ditangkap Tim Buser Polres Badung, di Kendari, Sulawesi Tenggara (Sulteng). Ia memang merupakan target operasi aparat kepolisian sejak tiga bulan lalu.

Polisi melakukan penangkapan terhadap tersangka, setelah menggali informasi dari pemeriksaan otak pencuri pratima di Bali yang saat ini sudah ditahan di Polda Bali.

Kapolres Badung, AKBP Komang Suartana, mengatakan setelah melakukan pemeriksaan polisi mengetahui bahwa peran Dimyanti alias Dim adalah, sebagai joki yang bertugas mengantar jemput para pelaku termasuk ayahnya saat melakukan aksi pencurian pratima di beberapa wilayah di Bali.

“Dari hasil menjoki ini, tersangka diberikan upah dan uangnya dipakai tersangka untuk kepentingan pribadi,” ungkap Komang, Senin (16/9/2013).

Atas perbuatannya, Dimyanti alias Dim dijerat dengan Pasal 363 tentang pencurian dan pemberatan dengan ancaman lima tahun penjara.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4917 seconds (0.1#10.140)