Bupati Bone minta Rifda sekolah kembali

Senin, 16 September 2013 - 14:12 WIB
Bupati Bone minta Rifda sekolah kembali
Bupati Bone minta Rifda sekolah kembali
A A A
Sindonews.com - Kasus kekerasan di SMPN 2 Watampone berbuntut panjang. Hari ini, puluhan mahasiswa dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Indonesia cabang Bone mendatangi kantor Bupati Andi Fahsar M Padjalangi.

Dalam aksinya, mereka menuntut Rifda Adinda Salsabillah, siswa SMPN 2 Watampone yang dikeluarkan, karena terlibat dalam kasus penganiayaan oleh gurunya Hj Sundari, disekolahkan kembali.

"Kami mengecam segala bentuk kekerasan yang telah mencoreng citra dunia pendidikan. Kami minta Bupati Bone turun tangan melihat masalah pendidikan di Bone," kata Koordinator Lapangan (Korlap) Mahasiswa Fadil, kepada wartawan, Senin (16/9/2013).

Ditambahkan dia, mahasiswa menyesalkan tindakan Dinas Pendidikan Bone yang mengeluarkan siswa tanpa memperdulikan wajib belajar sembilan tahun.

Selain ke kantor bupati, mahasiswa juga mendatangi kantor Kejaksaan Negeri Watampone, Dinas Pendidikan, dan DPRD Bone. Aksi ini cukup berhasil, karena mendapat respon langsung bupati.

Bahkan, Bupati Bone Andi Fahsar M Padjalangi berjanji, akan menyekolahkan anak tersebut sepanjang anak itu mau sekolah.

"Tidak ada larangan sekolah untuk tidak menerimanya. Tetapi karena ini sudah masuk dalam ranah hukum yang sementara berproses di pengadilan, maka kita tidak bisa campur tangan," papar Fahsar dihadapan sejumlah mahasiswa.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5057 seconds (0.1#10.140)