Dada Rosada tak hadiri pelantikan Ridwan Kamil

Senin, 16 September 2013 - 10:40 WIB
Dada Rosada tak hadiri pelantikan Ridwan Kamil
Dada Rosada tak hadiri pelantikan Ridwan Kamil
A A A
Sindonews.com - Berbeda dengan pelantikan pada umumnya, pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung periode 2013-2018 kali ini tidak dihadiri Wali Kota Bandung periode sebelumnya.

Mantan Wali Kota Bandung Dada Rosada tidak hadir dalam acara itu. Seperti diketahui, hampir satu bulan Dada ditahan oleh KPK lantaran diduga terlibat dalam suap hakim pengadilan sidang korupsi bansos senilai Rp66,5 miliar.

"Kita informasikan, Rapat Parpurna Istimewa yang ke-20 DPRD Kota Bandung dalam rangka Pelantikan Wali Kota Bandung dan Wakil Walikota Bandung masa jabatan tahun 2013-2018, tidak dihadiri oleh Wali Kota Bandung periode 2008-2013, Dr Dada Rosada SH M.si dan hanya diwakili oleh Wakil Wali Kota Bandung, Ayi Vivananda. Tapi hal itu tidak mengurangi hikmatnya acara," tutur Ketua DPRD Kota Bandung, Erwan Setiawan saat membuka sidang, Senin (16/9/2013).

Dari pantauan wartawan, sejumlah tokoh seperti Duta Besar Prancis, Duta Besar Belanda, Solibul Iman, Hilmi Aminudin, Hasyim Joyo Adikusumo, Kapolda Jabar, Pangdam III/Siliwangi, dan para pejabat utama di Kota Bandung hadir dalam acara itu.

Sementara, Jusuf Kalla dan BJ Habibie yang disebut-sebut akan menghadiri pelantikan, hingga kini belum terlihat berada dikursi tamu undangan.

Seperti diketahui, Dada Rosada sudah 10 tahun atau dua periode memimpin sebagai Wali Kota Bandung. Pada periode kali ini, Dada tidak bisa kembali mencalonkan diri sebagai Wali Kota lagi karena sudah menjabat selama dua periode.

Sementara, Wakil Wali Kota Ayi Vivananda yang saat pemilu berpasangan dengan Nani Suryani 'Rosada' yang juga istri Dada Rosada kalah dari Ridwan Kamil (RK)-Oded M Danial yang memimpin dengan perolehan suara mencapai 45 persen.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1014 seconds (0.1#10.140)