Pabrik pengolahan rotan di Tegal terbakar

Minggu, 15 September 2013 - 09:49 WIB
Pabrik pengolahan rotan...
Pabrik pengolahan rotan di Tegal terbakar
A A A
Sindonews.com - Kebakaran melanda pabrik pengolahan jasa kayu rotan Leman Rotan Jasa Poles Rotan di Jalan Raya Dampyak KM 4 Kabupaten Tegal, Minggu (15/9/2013) dini hari.

Kejadian yang berlangsung sekira pukul 01.00 Wib itu, diduga diakibatkan dari adanya korsleting listrik. Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut. Namun, sebagian besar ruang kerja pabrik hangus. Api sendiri baru bisa dipadamkan pukul 07.00 pagi.

Berdasarkan keterangan penjaga malam Warsono (46), kebakaran terjadi sekira pukul 01.00. Menurutnya, api pertama kali muncul dari sebelah barat pabrik. Saat dia patroli, tiba-tiba muncul kepulan asap.

"Kepulan asapnya begitu besar. Saat saya cek, api sudah besar," katanya di lokasi, Minggu.

Saat kebakaran, pabrik dikatakannya tidak dalam aktivitas. Melihat kondisi tersebut, iapun beergegas melaporkan kebakaran itu ke warga dan mengajaknya untuk memadamkan api dengan alat seadanya.

Petugas pemadam kebakaran (Damkar) sendiri baru datang ke lokasi kebakaran satu jam kemudian. Berdasarkan pantauan di lapangan, sebanyak tujuh unit mobil Damkar dari Kota Tegal, Kabupaten Tegal, dan Kabupaten Brebes dikerahkan. Banyaknya kayu rotan dan bahan mudah terbakar lainnya, membuat pemadaman sulit dilakukan.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1120 seconds (0.1#10.140)