Kapolda Bali jamin tak ada ormas ganggu Miss World

Jum'at, 13 September 2013 - 21:32 WIB
Kapolda Bali jamin tak ada ormas ganggu Miss World
Kapolda Bali jamin tak ada ormas ganggu Miss World
A A A
Sindonews.com - Kapolda Bali Irjen Pol Arif Wachyunadi menjamin penyelenggaraan kontes ratu sejagat (Miss World) di Pulau Dewata berlangsung lancar dan aman.

Pihaknya telah mengantisipasi kemungkinan-kemungkinan adanya upaya organisasi masyarakat (Ormas) dan pihak lain yang ingin menggagalkan perlehatan akbar itu.

Kesiapan keamanan disampaikan Arif ini sekaligus menanggapi isu dan kabar yang beredar di blackbaerry dan media sosial akan ada ormas penentang Miss World masuk ke Bali.

Ditegaskan Arif, sejak awal pihaknya telah melakukan langkah pengamanan secara ketat, dengan menjaga pintu masuk utama pelabuhan Bali.

Pengamanan juga dilakukan ketat di setiap lokasi yang menjadi tempat kegiatan 130 kontenstan dari berbagai negara tersebut.

Pihaknya siap memberikan pengamanan prima apabila acara tersebut diselenggarakan secara utuh di Bali.

"Sejak awal kami siap melakukan pengamanan termasuk jika kemudian seluruh kegiatan Miss World dipusatkan di Bali, pasti kita amankan," tegas Arif usai serah terima jabatan beberapa Kapolres se Bali di Mapolda, Jumat (13/9/2013) petang.

Arif juga memastikan tidak ada ormas yang akan menganggu jalannya penyelenggaraan Miss World.
Indikasi-indikasi akan adanya pergerakan ormas yang ingin mengacaukan acara itu sudah diantisipasi.

"Ya pasti kita amankan. Sampai saat ini saya belum ada informasi itu (ormas ke Bali), hari ini aman," tukas Arif yang sebentar lagi akan meletakkan jabatan Kapolda Bali itu.

Dikonfirmasi soal adanya kelompok penolak Miss World seperti dari Front Pembela Islam (FPI) akan masuk ke Bali melalui Pelabuhan Ketapang, Arif menepisnya.

"Informasi dari mana itu, saya belum dengar. Coba kasih tahu informasinya siapa, biar saya tanya ke mereka," imbuh pria asal Bogor Jawa Barat.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3028 seconds (0.1#10.140)