Siswa SD Manahan Solo bersihkan buku perpustakaan

Jum'at, 13 September 2013 - 17:03 WIB
Siswa SD Manahan Solo bersihkan buku perpustakaan
Siswa SD Manahan Solo bersihkan buku perpustakaan
A A A
Sindonews.com - Puluhan siswa Sekolah Dasar (SD) Manahan Kota Solo, melakukan aksi membersihkan buku. Pembersihan buku dilakukan untuk menyambut hari berkunjung ke perpustakaan.

"Saya senang bisa membersihkan buku-buku di perpustakaan ini. Buku dan ruangan yang bersih, membuat siswa semakin betah untuk berkunjung ke perpustakaan," ujar salah seroang siswa, kepada wartawan, Jumat (13/9/2013).

Ditambahkan siswa itu, buku yang bersih membuat pernafasan menjadi lega. “Senang bisa bersih-bersih buku sama teman-teman. Kegiatan ini untuk menyambut hari berkunjung ke perpustakaan,” terangnya.

Berdasarkan pengamatan wartawan, tampak para siswa membersihkan buku di perpustakaan sekolah mereka dengan menggunakan lap dan tisu seadanya. Satu persatu buku koleksi yang ada dan tersimpan dalam rak, dikeluarkan kemudian dibersihkan.

Tidak hanya membersihkan dan menata buku dengan baik, para siswa tersebut juga membersihkan ruangan perpustakaan dengan menyapu dan mengepel lantainya. Usai dibersihkan, ruangan berukuran tidak terlalu besar itu terlihat bersih dan rapi.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5852 seconds (0.1#10.140)